12 Kapal Pesiar dengan Kolam Renang Mewah

KataRiau.Com

Kapal pesiar banyak di jumpai di negara-negara Eropa, biasanya kapal ini mengarungi laut lepas menuju negara di Amerika, Australia ataupun Asia. Tak menutup kemungkinan kapal pesiar juga berlayar menuju Afrika yang memiliki pesona alam laut dan mengarungi sungai. Terkadang, fasilitas di dalam kapal pesiar menyamai atau melebihi fasilitas dari hotel mewah dan berbintang lima.

Memang harga sekali naik kapal pesiar bukanlah murah, maka dengan fasilitas yang mirip atau melebihi hotel bintang lima bisa dikatakan sesuai. Salah satu fasilitas yang banyak diminati pengguna kapal pesiar adalah kolam renangnya. Biasanya kolam renang berada di luar atau di dalam ruangan. Dilansir dari telegraph.co.uk, ada 12 kapal pesiar yang memiliki fasilitas kolam renang mewah.

www.telegraph.co.uk
www.telegraph.co.uk

1. Viking Cruises
Kapal pesiar milik Viking Cruises ada dua jenis yakni Viking Star dan Viking Sea. Di kedua kapal pesiar ini kolam renang berada di dek 7 dengan nuansa glamor. Ubin kolam berwarna biru seperti laut, ujung kolam yang menghadap laut hanya dilapisi kaca tebal. Saat malam hari, ubin kolam renang yang terpantul sorot lampu akan berkilau. Panjang kolam ini 6,775 m dengan lebar 4,195 m dan buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

2. Regent Seven Seas Cruises (RSSC)
Kolam renang di kapal pesiar tipe Seven Seas Explore berada di dek lantai 11 dan diluar ruangan. Di areal ini tidak hanya ada kolam utama yang besar dan berada di tengah, ada dua kolam kecil dengan bentuk pusara air yang bisa digunakan para pengunjung. Disini, terlihat aksen kayu sangat menonjol pada bagian lantainnya.

www.telegraph.co.uk
www.telegraph.co.uk

3. Royal Caribbean
Kapal pesiar yang satu ini memiliki tiga kolam yakni kolam untuk olahraga, kolam utama dan kolam khusus berenang. Kolam ini berada di dek 15 di areal terbuka dan buka dari pukul 7 pagi hingga tengah malam. Tak hanya kolam renang, kapal pesiar dengan lambang jangkar ini juga memiliki kolam air mancur dengan tempat duduk yang bisa menampung 5500 penumpang untuk menyaksikan pertunjukan dan juga di sediakan dua layar TV besar untuk menonton dari bagian atas.

4. Cunard
Kapal pesiar dengan tipe Queen Marry 2 ini memiliki kolam renang di dek 8 dengan pajang 7 meter dan lebar 4,5 meter. Kolam renang ini juga memiliki dua kolam kecil dengan gelembung air di ujung kanan kirinya. Sekitaran kolam renang yang luas, biasanya digunakan untuk pesta karena berada di bagian teras atas. Anda bila menggunakan kolam kecil, bisa memesan makanan atau minuman di bar yang berada di areal teras kolam renang.

www.telegraph.co.uk
www.telegraph.co.uk

5. Disney Cruises
Pastinya kolam yang satu ini unik, apalagi untuk anak-anak yang mencintai tokoh-tokoh kartun buatan Disney. Kolam renang di kapal pesiar ini berada di dek 9, memiliki perosotan berbentuk melingkar dan berwarna warni. Uniknya, kolam renang di kapal pesiar yang satu ini justru terbagi antara kolam untuk anak-anak dan dewasa. Nama kolam ini pun menggunakan tokoh kartun Disney seperti kolam Goofy. Tak hanya perosotan melingkar, di areal kolam juga ada Aqua lab. Kolam Goofy dan Aqua Lab ini buka dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

6. Emerald Waterways
Kolam renang dikapal pesiar dengan tipe Emerald Sky yang satu ini berada di dalam ruangan. Menjadi pelopor pertama kapal sungai yang memiliki kolam renang. Gaya klasik pada kolam, membuat Anda bisa menikmati sinar matahari, bintang saat malam ataupun saat fajar. Dekorasi kolam pun sangat sederhana dengan lantai pinngir kolam dari kayu.

www.telegraph.co.uk
www.telegraph.co.uk

7. Uniworld Boutique River Cruises Collection
Kolam renang di kapal Uniworld SS Chaterine bertemakan leopard dan berada di dalam ruangan. Kolam renang ini akan membuat Anda berasa seperti di tengah hutan rimba dengan dinding berwarna hijau dan bergambar pohon-pohon.

8. Norwegian Cruise Line (NCL)
Aquapark dan kolam renang di NCL berada di dek 16 dengan tiga jenis perosotan melingkar. Kolam renang di NCL memang sengaja dibuat untuk anak-anak namun, orang dewasa juga bisa menggunakannya. Tak hanya itu di areal ini juga dilengkapi empat kolam air panas.

9. Carnival
Berada di dek 9, kolam renang khusus dewasa ini, berbentuk kecil dan memiliki tiga air terjun dengan kolam air panas serta dilengkapi dengan bar.

10. Ocean Cruise
Kapal dengan tipe Oceania Nautica ini berada d dek 9, buka dari jam 6 pagi dan tutup hingga jam 10 malam. Dengan gaya modern membuat kolam renang terlihat elegan, bagian teras kolam biasa digunakan untuk pesta karena ada bar di areal kolam.

11. MSC Magnifica Cruises
Kolam renang di kapal pesiar satu ini memiliki klub Yacth. Berada di dek 18 kolam untuk dewasa ini memiliki panjang 11 meter dengan lebar 5 m. Untuk anak-anak ada kolam khusus dengan perosotan. Kolam renang di kapal pesiar ini buka dari jam 7 pagi hingga 10 malam.

12. P&O Cruises
Kolam ini berada di bagian dek lido 12 dan khusus untuk dewasa. Kolam ini buka selama 24 jam dengan panjang 12 meter dan lebar 5,25 meter.