Saturday, April 13, 2024
HomeHot NewsAdu Banteng di Cicalengka, KA Turangga dengan KA Commuter Line Bandung Raya

Adu Banteng di Cicalengka, KA Turangga dengan KA Commuter Line Bandung Raya

Tabrakan maut antara dua kereta terjadi pagi ini (5/1/2024) sekitar pukul 06.03 WIB, yakni melibatkan KA Turangga (KA Plb 65A) dengan KA Commuterline Bandung Raya (KA 350) di KM 181+700 Petak Cicalengka – Haurpugur, dekat Sinyal Masuk pihak Haurpugur. Dari evakuasi korban, informasi terkini menyebutkan ada tiga korban tewas.

Baca juga: Israel Aplikasikan Teknologi Kecerdasan Buatan Cegah Kereta Tabrakan

Dalam rekaman video dan foto yang beredar, posisi lokomotif dan gerbong yang sampai terangkat, mengindikasikan tabrakan berlangsung dalam kecepatan tinggi.

Kereta Api (KA) Turangga merupakan layanan kereta api penumpang kelas eksekutif yang melayani relasi Bandung–Surabaya Gubeng di lintas selatan Jawa. Kereta api yang menempuh jarak sejauh 696 km dalam waktu sekitar 10 jam 14 menit ini memiliki waktu keberangkatan dari stasiun awal pada malam hari dan tiba di stasiun akhir pada keesokan paginya serta kereta ini berlawanan dengan kereta api Argo Wilis.

Setiap Nama Kereta Ternyata ada Filosofinya

Sementara Commuter Line Bandung Raya adalah layanan kereta api yang dioperasikan oleh KAI Commuter yang melayani rute Cicalengka—Purwakarta Kiaracondong-Cicalengka dan Padalarang—Cicalengka atau sebaliknya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru