Saturday, April 13, 2024
HomeHot NewsAir India Luncurkan Seragam Baru untuk Pilot dan Awak Kabin, Padukan Esensi...

Air India Luncurkan Seragam Baru untuk Pilot dan Awak Kabin, Padukan Esensi Budaya dan Tradisi India

Air India baru saja meluncurkan seragam awak kabin (pramugari/pramugara) dan pilot barunya, yang merupakan bagian dari upaya maskapai nasional Negeri Bollywood untuk mengubah citra menjadi maskapai kelas dunia. Menurut Air India, pakaian baru ini akan menandai datangnya “era baru busana dalam penerbangan.” Maskapai tersebut merinci bahwa seragam tersebut dibuat oleh Manish Malhotra, seorang couturier selebriti India yang berbasis di Mumbai, India.

Baca juga: Air India Kini Dimiliki Tata Group, Pembenahan Postur Awak Kabin Jadi Prioritas

Dikutip dari Simple Flying, seragam tersebut menampilkan “berbagai macam warna dan desain yang tak lekang oleh waktu,” mencerminkan “perpaduan yang langka dan harmonis antara kekayaan warisan dan estetika India dengan gaya, keanggunan, dan kenyamanan abad ke-21.”

Air India mencatat bahwa seragam tersebut akan diperkenalkan secara bertahap selama beberapa bulan ke depan, dengan penerbangan pertama yang menampilkan seragam tersebut dilakukan pada Airbus A350-900 pertama milik maskapai tersebut.

Pesawat tersebut diluncurkan dengan corak baru Air India pada bulan Oktober 2023, seiring dengan persiapan Air India untuk pengiriman pesawat pertamanya yang sejenis. Airbus A350-900 pertama harus dikirimkan pada akhir tahun ini.

Menjelaskan proses pemikirannya, Malhotra pertama kali mengatakan bahwa dia merasa terhormat karena Air India memberinya kesempatan untuk merancang seragam baru. “Tujuan saya adalah menciptakan seragam yang mencerminkan esensi budaya dan tradisi India yang beragam sekaligus mewujudkan tampilan modern dan canggih,” tambahnya.

Palet warna seragamnya menampilkan warna merah tua, merah anggur, terong, dan aksen emas, yang memberi penghormatan kepada warisan negara. Air India juga menyoroti bahwa mereka “praktis dan cocok untuk melakukan tugas dalam penerbangan dengan kemudahan pergerakan” karena dikembangkan melalui konsultasi erat dengan karyawan maskapai, yang juga menguji desain baru. Sementara itu, seragam pilot memiliki “setelan double-breasted hitam klasik dengan motif yang terinspirasi oleh Vista, yang melambangkan profesionalisme, keabadian, dan semangat profesi penerbangan.”

Air India Hadirkan Makanan Khusus Rendah Lemak Bagi Pilot dan Pramugari

Berbicara tentang alas kaki awak kabin dan kokpit, maskapai ini merinci bahwa para kru akan memiliki sepatu yang memadukan gaya dan kenyamanan, “memungkinkan setiap langkah selaras dengan keanggunan dan ketenangan yang melekat dalam perombakan busana Air India.” Awak kabin wanita akan mengenakan sepatu hak tinggi dengan warna ganda, sedangkan awak kabin pria akan mengenakan sepatu Brogue hitam, dengan anting mutiara dan tas selempang yang disertakan dalam seragam pramugari wanita.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru