Aliante, Kursi Tunggu Bandara yang Bisa Jadi Meja Kerja ala Coworking Space

0
Aliante, solusi masalah penumpang di ruang tunggu

Ketika dalam sebuah perjalanan dinas dan penerbangan tertunda, rasanya seperti mimpi buruk. Apalagi kursi di ruang tunggu yang belum tentu selalu bersebelahan dengan soket listrik untuk mengisi daya perangkat elektronik Anda.

Baca juga: Indonesia dan Singapura Siapkan “Reciprocal Green Lane” untuk Mudahkan Perjalanan Bisnis dan Resmi

Bahkan lounge di bandara pun tidak dirancang untuk penumpang mendapatkan kenyamanan atau produktivitas mengingat jumlah waktu yang dihabiskan orang di sana. Untungnya belum lama ini sebuah furnitur modular telah hadir dengan menghilangkan batas antara ruang tunggu dan ruang kerja bersama (coworking space)

KabarPenumpang.com melansir dari laman yankodesign.com, furnitur modular tersebut adalah Aliante yang merupakan solusi sederhana untuk masalah penumpang dalam perjalanan bisnis yang menunggu keberangkatan sembari ‘harus’ bekerja. Solusi ini bisa diterapkan di ruang mana pun di mana orang cenderung menunggu, yang mana bisa terlihat di semua stasiun, bandara, mall, rumah sakit atau tempat lainnya.

Sistem furnitur ini dikembangkan Tecno S.p.A dengan pilihan tempat duduk ergonomis, permukaan meja yang lebih praktis, dilengkapi stop kontak, dan stasiun pengisian semua ditempatkan dalam aliran yang cocok untuk memaksimalkan kenyamanan dan produktivitas.

Struktur relnya yang dapat diperpanjang mendukung semua modul sistem dan memberikan fleksibilitas untuk dikonfigurasikan ke ruang mana pun dan dapat diatur dalam satu baris, sebagai pengaturan sudut, atau bahkan sebagai sistem yang berdiri sendiri jika Anda memiliki yang lebih kecil.

Kerangka struktural dapat diakses dan diperluas. Aliante dapat dengan mudah dirangkai menjadi pengaturan yang beragam, memungkinkan arsitek untuk menyusun ruang internal lounge bandara (atau ruang lainnya) dan menentukan area kerja bersama fleksibel yang sesuai dengan keinginan mereka yang menghabiskan waktu di sana.

Baca juga: Ukur Kepuasan Pelanggan, Bandara Tokyo Narita Sebar Perangkat Feedback Technology

Konsep tersebut membayangkan masa depan di mana lingkungan kerja bersama telah menyebar di luar kantor normal dan telah menjadi bagian dari ruang publik.