Bandara-Bandara ini Terkenal Akan Keangkerannya, Nomor Lima Bikin Merinding!

0
ilustrasi bandara. Sumber: istimewa

Tentu peristiwa garbarata berhantu yang terjadi di Phuket International Airport pada bulan Agustus 2017 silam sulit untuk dilupakan. Bagaimana tidak, dalam sebuah rekaman amatir yang sempat viral tersebut, tampak sebuah garbarata yang dilintasi oleh ‘rombongan’ hantu pada malam hari. Nah, munculnya video tersebut seolah menandakan eksistensi dari makhluk ghaib di pra-sarana transportasi seperti bandara.

Baca Juga: Video Garbarata Berhantu di Phuket Menjadi Viral di Media Sosial

Boleh percaya atau tidak, ada beberapa bandara dari berbagai pelosok dunia ini yang terkenal bukan karena pelayanannya atau kesibukannya, melainkan karena ‘keangkerannya’. Siap-siap merinding, berikut KabarPenumpang.com sajikan 5 bandara yang terkenal menyimpang misteri terselubung, dihimpun dari laman rd.com. Pastikan Anda tidak membacanya sendirian, ya!

Denver International Airport

Patung Kuda Bermata Merah di Denver International Airport. Sumber: istimewa

Bandara terbesar di Amerika Serikat berdasarkan total luas lahan ini diketahui menyimpan sejumlah cerita mengerikan yang siap membuat bulu kudu Anda berdiri. Dimulai dari nuansa seram yang tercipta akibat eksistensi dari sejumlah patung dan mural yang berbentuk aneh, hingga legenda yang menceritakan tentang sebuah patung kuda bermata merah setinggi 32 kaki jatuh menimpa dan menewaskan Luis Jiménez, sang pematung di salah satu titik di bandara ini.

Belum lagi soal runway yang berbentuk mirip seperti Swastika Nazi, dan rumor tentang makhluk-makhluk aneh yang bersemayam di terowongan bawah tanah bandara berkode DEN ini – katanya alien dan lizardman bersembunyi di bawah sana. Hiii!

Chicago O’Hare International Airport

Sumber: istimewa


Rumor soal menghilangnya Terminal 4 dari bandara tersibuk ketiga di Amerika Serikat sudah santer beredar ke seluruh penjuru dunia – tidak sedikit pula yang mengkaitkannya dengan hal-hal berbau mistis. Namun pihak bandara menyangkal hal tersebut dan memberikan pembelaan bahwa “Terminal 4 memiliki cacat desain dan sejumlah masalah infrastruktur lainnya,” tutur pihak bandara. Namun pembenaran tersebut seolah tidak digubris dan tetap dianggap sebagai salah satu spot misterius oleh sejumlah kalangan.

McCarran International Airport, Las Vegas

Sumber: istimewa

Santer beredar kabar bahwa bandara ini menjadwalkan sebuah maskapai yang melakukan penerbangan langsung menuju Area 51, sebuah pangkalan militer rahasia di Gurun Nevada. JANET – Just Another Non-Existent Terminal, merupakan pesawat yang diketahui mengudara menuju area yang sangat sangat rahasia tersebut, dengan ciri khas garis merah samar pada bagian body-nya. Tentu saja, tidak sembarang orang bisa menggunakan pesawat ini, hanyalah tentara Amerika tertentu saja yang boleh menggunakannya.

London Heathrow International Airport

Terminal 1 Heathrow

Siapa sangka di balik mahsyurnya nama Heathrow menyimpan sebuah ruangan penuh misteri, Terminal 1. Ya, terminal yang dibuka oleh Ratu Elizabeth II pada tahun 1969 ini sudah mulai ditinggalkan seiring dengan pertumbuhan nilai penumpang dan pembangunan Terminal 2 yang memiliki daya tampung yang lebih banyak. Belum lagi penggunaan teknologi ‘tempo doeloe’ yang akhirnya menyebabkan Terminal 1 Heathrow International Airport ini ditutup beberapa tahun ke belakang, dan menyisakan sejumlah bangku lengkap dengan conveyor belt yang terbengkalai begitu saja.

Baca Juga: Silverpilen, Legenda Kereta Hantu Milik Warga Stockholm

Archerfield Airport, Queensland, Australia

Sumber: Bravo Mike Bravo Photography

Diantara semua cerita di atas, nampaknya inilah yang paling seram. Semisal Anda berkesempatan mengudara dari sini dan sedang beruntung, maka Anda akan bertemu dengan hantu seorang panglima Angkatan Udara Australia dari jaman Perang Dunia II, dimana dari cerita yang beredar, ia mengenakan seragam, kacamata, dan topi, dan membawa parasut yang dikerahkan. Semoga Anda beruntung!

 

Leave a Reply