Monday, June 24, 2024
HomeHot NewsDari Total 612 Unit Kereta "Stainless Steel New Generation" Pesanan PT KAI,...

Dari Total 612 Unit Kereta “Stainless Steel New Generation” Pesanan PT KAI, Tujuh KA Kini Telah Beroperasi

Dengan tampilan eksterior yang menarik dan interior nyaman serta modern, maka setiap calon penumpang kereta api berharap bila rangkaian gerbong yang dinaikinya telah menggunakan model “Stainless Steel New Generation.” Namun, karena keterbatasan anggaran, PT KA baru dapat menyediakan kereta New Generation secara bertahap. Dan untuk mempersiapkan perjalanan, sebaiknya terus update informasi yang disampaikan oleh pihak PT KAI.

Baca juga: PT KAI Operasikan Kereta Ekonomi New Generation di KA Gaya Baru Malam Selatan

Terkait dengan kehadiran Kereta new generation, sebelumnya, PT KAI telah melakukan kontrak pembelian kereta-kereta baru sebanyak 612 unit melalui PT Industri Kereta Api (INKA), yang akan dioperasikan bertahap sampai 2025.

Sampai berita ini diturunkan, kereta eksekutif yang sudah menggunakan new generation adalah
– Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi – Gambir)
– Argo Lawu (Solo Balapan – Gambir)
– Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan)
– Taksaka (Yogyakarta – Gambir)

Kereta kelas campuran adalah
– Lodaya Pagi dengan nomer KA92 (Bandung – Solo Balapan)
– Lodaya Malam dengan nomer KA93 (Solo Balapan – Bandung)

Pada dasarnya terdapat dua jenis kereta ekonomi stainless steel New Generation. Yang pertama adalah kereta ekonomi new generation stainless steel, yang merupakan produksi PT INKA dan dalam kondisi 100 persen baru. Kereta api ini dapat dicontohkan seperti KA Majapahit rute Malang – Pasar Senen.

Yang kedua adalah kereta ekonomi new generation stainless steel versi modifikasi dari tim Balai Yasa Manggarai. Kereta ekonomi jenis ini adalah modifikasi dari kereta ekonomi yang menggunakan kursi tegak lurus dan berhadapan. Di antara kereta api yang menggunakan model jenis ini adalah KA Jayabaya (Malang – Pasar Senen) dan KA Gaya Baru Malam Selatan (Surabaya Gubeng – Pasar Senen).

KAI Luncurkan KA Argo Dwipangga “New Generation”, Serba Canggih dan Nyaman

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru