Saturday, April 13, 2024
HomeAnalisa AngkutanEmergency Exit Door Boeing 737 MAX 9 Alaska Airlines Telah Ditemukan di...

Emergency Exit Door Boeing 737 MAX 9 Alaska Airlines Telah Ditemukan di Oregon

Emergency exit door yang terlepas dari Boeing 737 MAX 9 Alaska Airlines dipercaya akan menjadi kunci penyelidikan mengenai penyebab insiden pada Jumat malam, 5 Januari 2024. Dan pintu yang terlepas itu kini telah ditemukan di halaman belakang seorang penduduk di daerah Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Baca juga: Buntut Lepasnya Pintu Emergency Exit Alaska Airlines, Lion Air Temporary Grounded Boeing 737 MAX 9

Seorang guru bernama Bob menemukan sumbat pintu – yang dicabut dari pesawat saat sedang mengudara – di kebunnya sendiri. Pihak berwenang mengatakan ‘rekaman’ penting dari penerbangan Alaska Airlines telah hilang, sementara pembatalan menumpuk bagi penumpang yang melakukan perjalanan dengan pesawat model ini.

Setelah konferensi pers berakhir di mana Ketua National Transportation Safety Board (Dewan Keselamatan Transportasi Nasional) Jennifer Homendy memaparkan status penyelidikan tersebut, dia kembali memberikan berita positif: “Saya sangat gembira mengumumkan bahwa kami telah menemukan pintu yang lepas,” katanya.

Mengidentifikasi warga yang mengirimkan dua foto barang tersebut ke NTSB hanya sebagai Bob, seorang guru sekolah, dia berkata, “Terima kasih, Bob. “Kami akan mengambilnya dan memastikan bahwa kami mulai menganalisisnya,” kata Homendy.

Boeing 737 MAX 9 milik Lion Air tidak menggunakan tipe mid exit door plug tetapi menggunakan mid cabin emergency exit door type II, yang berarti sistem pada pintu darurat bagian tengah tersebut berfungsi aktif dan dapat digunakan untuk proses evakuasi.

Pernah Berpikir untuk Membuka Pintu Pesawat Saat di Udara? Mustahil!

Federal Aviation Administration (FAA) sejauh ini telah menerbitkan Continued Airworthiness Notification to International Community (CANIC) dan FAA Emergency Airworthiness Directives (EAD) 2024-02-51 per tanggal 06 Januari 2024 untuk menghentikan seluruh operasional pesawat Boeing MAX 9 yang memiliki Mid Exit Door Plug untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru