EVA Air – Anak Perusahaan Evergreen Group, Pernah Memasang Livery Terlucu dalam Sejarah

Sumber: Airline Geeks

Mungkin sebagaian dari Anda pernah melihat sebuah truk kontainer besar yang membawa peti kemas berwarna hijau dan bertuliskan Evergreen, bukan? Biasanya pemandangan ini dapat dengan mudah Anda temui di daerah pelabuhan atau jalan tol Cikampek. Nah, tahukah Anda bahwa Evergreen Group ini merupakan induk perusahaan dari maskapai asal Taiwan, EVA Air lho!

Baca Juga: Bukan Nama Anak Artis, Ini Dia Fakta Unik Seputar El Al Airlines

Selain itu, masih ada lagi sejumlah fakta unik dari maskapai yang didirikan pada 8 Maret 1989 ini. Ladies and gentlemen, berikut KabarPenumpang.com himpun sejumlah fakta unik dari maskapai yang berbasis di Taiwan ini, dikutip dari laman gotravelyourway.com.

Maskapai Pertama yang Meluncurkan Kelas ‘Keempat’
Sebagaimana yang kita ketahui bersama, dewasa ini sudah ada sejumlah maskapai yang menawarkan Premium Economy Class di dalam layanannya. Namun nama EVA Air muncul sebagai pionir dari kelas baru di sektor aviasi global ini. Diketahui, EVA Air mulai meluncurkan Premium Economy Class ini pada tahun 1992 silam pada armada Boeing 747nya – hanya tiga tahun sejak maskapai ini didirikan.

Maskapai Paling Aman Ketiga di Dunia
Berbeda dengan El Al Airlines yang menyandang predikat maskapai paling aman di dunia ditinjau dari segi kelengkapan teknologi pengamanannya, pada 21 Januari 2014 silam, EVA Air dinobatkan oleh Aero International (Majalah bulanan asal Jerman yang berfokus pada penerbangan sipil) sebagai maskapai paling aman ketiga setelah Qantas dan Cathay Pacific. Bukan tanpa alasan, penobatan gelar ini dilakukan karena hampir absennya catatan negatif dalam sejarah pengoperasian EVA Air.

Maskapai yang Baru ‘Naik Kelas’
Pada Juni 2016, EVA Air secara resmi menyandang predikat sebagai maskapai bintang 5, dan memutuskan untuk bergabung dengan salah satu aliansi penerbangan terbesar di dunia, Star Alliance bersama Qatar Airways, Cathay Pacific, Singapore Airlines, dan Hainan Airlines. Tentu saja, bergabungnya EVA Air ke dalam aliansi ini membawa banyak keuntungan bagi perusahaan itu sendiri.

Baca Juga: Eva Air Tampilkan Tema Hello Kitty di Boeing 777-300ER

Pernah Memasang Livery Paling Lucu di Dunia

Sumber: God Save The Points


Seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya, EVA Air pernah memasang tokoh Hello Kitty, karakter kucing lucu pada sejumlah armada Boeing 777-300ER yang mereka operasikan. Tidak hanya sebatas livery saja, EVA Air juga menampilkan karakter Hello Kitty ini di dalam kabin. Mulai dari sandal, hingga taplak meja semuanya kental dengan nuansa karakter si kucing kecil nan menggemaskan ini.