Furrion Rilis Dua Konsep Caravan Futuristik, Salah Satunya Dilengkapi Helipad!

Furrion Elysium RV dan Hercules-Limitless. Sumber: newatlas.com

Ketika dunia transportasi sempat digemparkan dengan kehadiran caravan yang merupakan gabungan mobil dan ruang istirahat, kini kendaraan tersebut telah bertransformasi dan tampil dengan penambahan teknologi yang menunjang kenyamanan para penggunanya.

Baca Juga: Terkoneksi Dengan Gadget, Ujet Hadirkan Asymmetrical Smart Scooter

Adapun kendaraan yang kerap kali digunakan oleh grup musik internasional untuk menjalani serangkaian tur ini baru saja ‘naik kelas’ dan dipamerkan pada perhelatan Costumer Electronics Show (CES) 2018 yang diselenggarakan pada 9-12 Januari 2018 kemarin di Las Vegas Convention Center, Nevada, United States.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (16/2/2018), Furrion selaku perusahaan teknologi yang merilis dua konsep luxury caravan ini menyebutkan bahwa kendaraan besar ini mengadaptasi sistem hiburan layaknya sebuah smarthome dan kitchen set setingkat resto berbintang.

Furrion Elysium RV. Sumber: newatlas.com

Adalah Furrion Elysium dan Hercules-Limitless, dua konsep luxury caravan ini mampu mencuri perhatian para pengunjung di perhelatan CES 2017 tersebut. Furrion Elysium Recreational Vehicle (RV) memiliki panjang 45 kaki, lebar 8 kaki, dan tinggi 13,6 kaki. Ukurannya  yang lebih besar dari kebanyakan caravan ini dimaksudkan untuk menyesuaikan interior yang ada di dalamnya, seperti kulkas, oven, kulkas, kulkas khusus anggur, TV 75 inci, perapian, kamar mandi pintar, dan sebuah kolam kecil air panas di lantai dua.

Jika kelengkapan interiornya belum cukup membuat Anda tercengang, mungkin bagian luar dari kendaraan ini bisa membuat Anda menganga terkagum. Ya, kendaraan ini dilengkapi dengan sebuah helipad di bagian atasnya. Adapun Furrion Elysium RV ini di desain untuk menampung helikopter seperti Robinson R22.

Baca Juga: MSC Meraviglia, Kapal Pesiar Terbesar dari Mediterranean Shipping Cruises

Mengingat kondisi cuaca di Amerika Serikat yang bisa dibilang sangat ekstrem, Furrion sudah mempertimbangkan setiap detailnya sehingga kendaraan ini bisa dibilang sangat kuat dan mampu menahan guncangan parah yang menerpanya. Namun bagi Anda yang berkeinginan untuk memiliki Furrion Elysium RV ini, nampaknya Anda harus mengurungkan niatan tersebut dalam-dalam, karena hingga saat ini pihak Furrion tidak memperjual-belikan kendaraan futuristik ini.

Hercules-Limitless. Sumber: newatlas.com

Sementara untuk Hercules-Limitless, kendaraan ini lebih menyerupai sebuah sleeper-bus yang bagian interiornya tidak jauh beda seperti Furrion Elysium RV. Konektivitas 4G dan Wi-Fi onboard pun tidak luput melengkapi kendaraan luxury ini, sehingga diharapkan para penggunanya bisa merasa lebih dimanjakan ketika mengendarai Furrion Elysium RV dan Hercules-Limitless.