Monday, June 24, 2024
HomeAnalisa AngkutanGulfstream G650 dan Bombardier Global 7500 - Dua Jet Pribadi Dwayne "The...

Gulfstream G650 dan Bombardier Global 7500 – Dua Jet Pribadi Dwayne “The Rock” Johnson

Sebagai salah satu entertainerdengan bayaran tertinggi di dunia, tidak mengherankan jika Dwayne “The Rock” Johnson memiliki jet pribadi. Film-filmnya, dukungan merek, dan perusahaan tequila menghasilkan aliran pendapatan sekitar 100 juta dalam pendapatan setahun. Berdasarkan hal ini, dapat dipahami bahwa aktor, mantan pegulat, dan pengusaha ini akan menginvestasikan sebagian pendapatannya pada jet pribadi yang bernilai jutaan dollar.

Baca juga: Nasib Tak Jelas, Jet Pribadi Elvis Presley Akan Dijual (Lagi)

Bintang serial film “Fast and Furious” ini telahj memilih salah satu jet pribadi tercepat yang ditawarkan industri untuk terbang ke dunia, yakni Gulfstream G650.

Di antara berbagai jenis pesawat yang dibuat oleh pabrikan, Gulfstream G650 terkenal dengan kecepatan dan interiornya yang mewah. Pesawat ini sejauh ini telah mencetak lebih dari 125 rekor kecepatan dunia, dan interiornya yang megah telah memenuhi selera banyak orang, dengan lebih dari 500 contoh yang saat ini terbang. Tabel berikut merangkum spesifikasi teknis utama pesawat ini:

Pesawat ini sangat nyaman bagi mantan pegulat dan sekarang pebisnis yang harus terbang dari satu sudut dunia ke sudut lain untuk menghadiri acara, pertemuan, dan mungkin liburan yang layak di lokasi eksotis. Peta di bawah mengilustrasikan wilayah dunia yang berpotensi dijangkau oleh Gulfstream G650, dengan menggunakan Bandara Van Nuys (VNY) di California sebagai referensi karena lokasi ini adalah tempat jet pribadi kedua Dwayne ditempatkan.

Selain menjadi salah satu jet pribadi tercepat di dunia, The Rock sepertinya tergiur dengan kabin mewah luar biasa yang ditawarkan jet ini kepada pelanggan premiumnya. Dipan dan kursi Gulfstream G650 diubah menjadi tempat tidur untuk meningkatkan kenyamanan dan memberikan pengalaman hotel bintang lima di dalam pesawat. Pesawat ini memiliki kapasitas maksimal 19 penumpang dan mampu menampung hingga 10 orang.

Mengingat kemampuan teknis yang mengesankan dan pengalaman penerbangan yang mewah, tidak mengherankan jika banyak penumpang VIP memilih G650 (atau versi jarak jauhnya, G650ER) untuk perjalanan udara mereka. Elon Musk, Jeff Bezos, Oprah Winfrey, dan Bill Gates adalah contoh bagus dari apa yang dapat disebut sebagai pecinta Gulfstream G650 (atau G650ER).

Intip Mewahnya Private Jet Cristiano Ronaldo, Pesawat Pribadi Pesepak Bola Termahal

Seperti dikutip SimpleFlying, Harga jet pribadi ini bisa bervariasi tergantung tingkat penyesuaiannya. Namun, diperkirakan harga Gulfstream G650 anyar berkisar antara $65 hingga $70 juta. Pada harga listing, kita perlu menambahkan biaya operasional tahunan, yang meliputi bahan bakar, gaji kru, pemeliharaan, dan asuransi, dengan total biaya sekitar $2 hingga $4 juta.

Perjalanan mewah menjadi prioritas mantan pegulat, aktor, dan pengusaha Dwayne Johnson. Oleh karena itu, pada tahun 2023, ia memutuskan sudah saatnya membeli jet pribadi kedua – Bombardier Global 7500. Menurut pabrikannya, pesawat ini adalah jet bisnis terbesar dan jarak jauh di dunia, yang spesifikasi teknisnya diilustrasikan pada tabel di bawah ini.

 

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru