Inilah Lima Stasiun MRT dengan Desain Terunik di Singapura

0
Stasiun MRT Expo

Menikmati negara lain dengan menggunakan kereta seperti mass rapid transit atau MRT untuk berkeliling, menjadi salah satu bagian menarik. Di Singapura bahkan banyak pelancong yang memilih menggunakan MRT karena lebih mudah dijangkau dan memiliki banyak rute.

Baca juga: Canberra yang Ini Bukan Ibukota Australia, Tapi Nama Stasiun MRT Singapura

Namun, ternyata banyak dari warga Singapura atau pelancong yang lupa dengan cantiknya bangunan maupun interior stasiun-stasiun tersebut. KabarPenumpang.com merangkum goodyfeed.com, ada lima stasiun MRT di Singapura yang indah dan unik, baik bangunan maupun interiornya. Penasaran? Berikut lima stasiun MRT terindah dan unik di Singapura.

Stasiun MRT Expo
Jika membicarakan stasiun ini, yang pertama adalah perancangnya. Dia bukanlah sembarang orang, melainkan arsitek terkenal dunia Sir Norman Foster.

Stasiun MRT Stadion

Stasiun MRT Stadion
Memiliki desain yang minimalis dan berbeda dari stasiun lainnya Stasiun Stadion memiliki langit-langit yang sangat tinggi. Bahkan bila balon terlepas pun tidak akan bisa digapai.

Stasiun MRT Marina Bay

Stasiun MRT Marina Bay
Stasiun ini dirancang oleh salah satu dari lima firma arsitektur internasional terbesar di dunia yakni Aedas. Logo mereka membuatnya memiliki desain dan kreativitas yang lebih. Bahkan ada kolam di depan pintu masuk stasiun.

Stasiun MRT Dover

Stasiun MRT Dover
Setelah Anda melihat ini, satu kata biasanya akan datang kepada Anda: peluru. Bentuknya sendiri tidak seperti desain atap pitch umum yang Anda lihat di sebagian besar stasiun MRT, dan struktur warnanya hanya berteriak “Saya dari masa depan!”

Baca juga: Tak Hanya Satu, Ada 4 Stasiun MRT Singapura yang Terkenal Angker

Stasiun MRT Raffles Place
Ini adalah stasiun bawah tanah, jadi ini lebih merupakan salah satu pintu keluar yang menonjol. Dan tentu saja harus begini—tidak hanya mengingatkan Anda bahwa kita pernah menjadi koloni Inggris, itu juga berkonotasi dengan kehidupan yang penuh tekanan di Singapura (karena drama TV selalu menunjukkan orang-orang mengunyah makanan mereka dengan tergesa-gesa di dekat sana).

Stasiun MRT Raffles