Sunday, July 14, 2024
HomeAnalisa AngkutanJoint Venture antara Singapore Airlines dan Garuda Indonesia Mendapat Lampu Hijau

Joint Venture antara Singapore Airlines dan Garuda Indonesia Mendapat Lampu Hijau

Singapore Airlines dan Garuda Indonesia telah mendapat persetujuan dari Competition and Consumer Commission of Singapore (CCCS) untuk perjanjian usaha patungan komersial.

Baca juga: Garuda Indonesia dan Singapore Airlines Bentuk ‘Joint Venture’ Rute Penerbangan

Dengan persetujuan CCCS, kedua maskapai penerbangan ini akan dapat memperdalam kemitraan strategisnya dalam aktivitas komersial yang lebih luas seperti mengoperasikan penerbangan bagi hasil bersama antara Singapura dan Indonesia, mengoordinasikan jadwal penerbangan untuk menawarkan lebih banyak pilihan dan konektivitas tanpa batas kepada wisatawan, dan menjajaki penjualan bersama. dan inisiatif pemasaran.

Selain itu, kedua maskapai juga telah melakukan inisiatif termasuk memberikan anggota KrisFlyer dan GarudaMiles opsi untuk memperoleh dan menukarkan miles pada rute codeshare. Saat ini, maskapai penerbangan ini melakukan codeshare pada penerbangan antara Singapura dan kota-kota di Indonesia seperti Bali, Jakarta, Medan dan Surabaya. Mereka juga melakukan codeshare pada rute jarak jauh antara Singapura dan Johannesburg, London (Heathrow) dan Mumbai.

“Kemitraan strategis yang kuat antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines telah memungkinkan kami memperluas layanan codeshare selama beberapa tahun terakhir, menawarkan lebih banyak pilihan penerbangan kepada pelanggan kami. Dengan persetujuan CCCS, kami siap untuk memperdalam kolaborasi kami di cakupan aktivitas komersial yang lebih luas,” kata Goh Choon Phong, CEO Singapore Airlines.

“Seiring dengan upaya yang sedang berlangsung untuk memperkuat hubungan antara program keanggotaan frequent flyer kami, hal ini akan memberikan pelanggan kami lebih banyak pilihan dan peningkatan nilai. Kemitraan ini menggarisbawahi komitmen kedua maskapai untuk meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan Singapura dan sekitarnya, sehingga meningkatkan bisnis keduanya. dan perjalanan rekreasi, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi,” tambah Goh.

“Kami sangat senang menerima persetujuan ini, karena hal ini menandai kemajuan signifikan terhadap komitmen kami untuk meningkatkan kualitas layanan serta memperluas jaringan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines melalui kemitraan yang semakin mendalam,” kata Irfan Setiaputra, presiden dan CEO, Garuda Indonesia.

Inisiatif joint venture yang tengah dipersiapkannya saat ini menjadi salah satu strategi untuk memastikan penciptaan nilai yang luas bagi pelanggan setianya. “Memiliki persetujuan regulasi sebagai langkah awal dalam perjanjian komersial akan memberikan lebih banyak peluang untuk mengembangkan ide-ide strategis yang dijalankan dengan baik,” kata Irfan.

Singapore Airlines dan Garuda Indonesia pertama kali mengumumkan rencana untuk mengadakan perjanjian usaha patungan pada Mei tahun lalu. Pengaturan tersebut harus menunggu persetujuan regulator dan akan memperluas nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani kedua maskapai pada November 2021.

Saat itu, usulan usaha patungan mencakup rute antara Singapura dan Denpasar, Jakarta dan Surabaya dan memungkinkan Singapore Airlines dan Garuda Indonesia untuk mengoordinasikan jadwal, menjajaki penerapan inisiatif baru, dan banyak lagi.

Garuda Indonesia dan Singapore Airlines Kerja sama dalam Frequent Flyer Program

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru