Thursday, June 13, 2024
HomeHot NewsKorean Air Aktifkan Layanan WiFI Viasat di Airbus A321neo

Korean Air Aktifkan Layanan WiFI Viasat di Airbus A321neo

Sebuah survei menyebut bahwa sebagian besar penumpang Korea kemungkinan akan kembali ke maskapai penerbangan yang menyediakan WiFi berkualitas. Berangkat dari hal tersebut, Korean Air, maskapai plat merah Negeri Ginseng, mengumumkan telah mengaktifkan layanan WiFi di pesawat narrow body Airbus A321neo.

Baca juga: Korean Air Akan Timbang Berat Badan Penumpang Sebelum Naik Pesawat, Ada Apa?

Korean Air telah memilih Viasat, sebuah perusahaan komunikasi global, sebagai penyedia konektivitas internet dalam penerbangannya. Maskapai ini menggunakan broadband dalam penerbangan Viasat untuk armada Airbus A321neo, yang terbang pada rute jarak pendek hingga menengah di Asia. Korean Air telah memesan beberapa A321neo dan resmi memperkenalkan tipe tersebut pada November 2022.

Pemilihan Viasat dilakukan melalui kerja sama dengan penyedia perangkat keras Safran Passenger Innovations (SPI) untuk mengembangkan solusi yang dibutuhkan oleh Korean Air. Hal ini termasuk menggabungkan in-flight connectivity (IFC) airtime dan In-flight Entertainment and Connectivity (IFEC) hardware dari Safran.

“Survei menemukan bahwa sebagian besar penumpang Korea kemungkinan akan kembali ke maskapai penerbangan yang menyediakan WiFi berkualitas, dan keputusan ini merupakan langkah menuju arah tersebut,” Kenneth Chang, Wakil Presiden Eksekutif dan Chief Marketing Officer Korean Air.

A321neo adalah pesawat pertama dari keluarga Airbus A320 di armada Korean Air. Maskapai ini sebelumnya mengatakan bahwa pesawat berkapasitas 182 kursi itu terutama akan beroperasi pada rute jarak pendek, termasuk Asia Tenggara, Cina, dan Jepang.

Korean Air telah memesan total 30 unit Airbus A321 untuk menambah armadanya yang sudah beragam. Maskapai ini telah memiliki beberapa pesawat Airbus, seperti A220, A330, dan A380. Pesawat A321 akan dikirimkan ke maskapai ini pada tahun 2027 sebagai bagian dari rencana modernisasi armadanya dan akan dilengkapi dengan sistem WiFi Viasat.

Baca juga: Parade WiFi in The Sky, Inilah Profil Layanan WiFi Maskapai dengan Beragam Karakternya

Airbus A321neo dikonfigurasikan dalam tata letak dua kelas dengan 182 kursi, termasuk delapan kursi berbaring datar di Kelas Prestige dan 174 kursi di kabin ekonomi. Penumpang Kelas Prestige dapat menikmati monitor pribadi berukuran 44 sentimeter (17 inci) untuk layanan audio/video sesuai permintaan dan pengisi daya ponsel pintar nirkabel di kursi. Penumpang kelas ekonomi memiliki monitor berukuran 33 sentimeter (13 inci).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru