Thursday, April 18, 2024
HomeDestinasiMau ke Thailand? Pelancong asal Indonesia Kudu Bawa Uang Tunai Rp8 Jutaan

Mau ke Thailand? Pelancong asal Indonesia Kudu Bawa Uang Tunai Rp8 Jutaan

Bisa disambangi tanpa visa, negara-negara di Asia Tenggara tak pelak menjadi tujuan destinasi favorit para pelancong asal Indonesia. Meski ada kemudahan, namun, khusus untuk Thailand ada kebijakan baru yang wajib Anda ketahui, pasalnya boleh jadi kebijakan ini bakal membuat sebagian pelancong akan mengurungkan niatnya ke Negeri Gajah Putih.

Baca juga: Thailand Rayakan Festival Cahaya “Loy Krathong”, Ini Pilihan Destinasi Terbaik untuk Anda

Berdasarkan ketentuan terbaru, untuk berlibur ke Thailand, Anda harus menyiapkan uang tunai kurang lebih sebanyak Rp8 jutaan. nformasi tersebut dibagikan oleh content educator travel, Abi Satria dalam akun Instagram @inimasabi. Abi Satria menjelaskan, uang tunai tersebut dibutuhkan sebagai bukti mampu finansial sebelum masuk dan berlibur ke Thailand.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok kerap kali mendapatkan kasus Warga Negara Indonesia (WNI) yang tidak bisa masuk ke Thailand akibat tidak bisa melampirkan bukti mampu finansial. “Tapi karena makin seringnya KBRI Bangkok menerima aduan WNI yang ditolak masuk ke Thailand karena tidak bisa menunjukkan bukti punya uang dan info pesanan hotel, masa berlaku paspor yang masih lama (minimal 6 bulan).

“Lantaran banyak kasis, akhirnya dikeluarkan lah imbauan untuk bawa uang cash THB 15.000-20.000,” tulis Abi Satria, dikutip dari keterangan unggahan tersebut, Jumat (23/2/2024).

Baca juga: Airbnb Rilis Data Terbaru Tentang Industri Wisata di Asia Tenggara, Thailand Jawara di 2022

Uang tersebut dibutuhkan untuk berjaga-jaga apabila diminta bukti mampu finansial saat di imigrasi di Thailand. Abi Satria menyatakan bahwa persyaratan ini baru diterapkan, sebelumnya saat ia datang ke Thailand awal tahun 2024, peraturan tersebut masih belum ada. “Selama 2023 sampe awal 2024 ini bolak-balik ke Thailand gak pernah bawa cash banyak, karena emang apa-apa udah cashless dan Qris juga udah bisa di Thailand,” jelasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru