Thursday, June 13, 2024
HomeHot NewsMRT Jakarta Bangun Hunian Terjangkau di TOD Fatmawati, Berminat? Ini Syaratnya

MRT Jakarta Bangun Hunian Terjangkau di TOD Fatmawati, Berminat? Ini Syaratnya

Guna mengembangkan kawasan berorientasi transit (transit oriented development/TOD), PT MRT Jakarta rupanya juga merambah secara tak langsung ke bisnis properti. Dalam lingkup TOD di kawasan stasiun Fatmawati misalnya, PT MRT Jakarta berkomitmen untuk meningkatkan akses menuju Rumat Sakit Fatmawati yang lokasinya tak jauh dari stasiun. Tidak itu saja, PT MRT Jakarta tengah membangun hunian terjangkau di One Bellpark Fatmawati.

Baca juga: Gandeng Properti Sekitar, MRT Jakarta Fase 2 Pembangunannya Bersamaan TOD

Dari paparan Forum Pemimpin Redaksi yang digelar MRT Jakarta pada Selasa (24/5/2022), William Sabandar, Presiden Direktur PT MRT Jakarta mengungkapkan bahwa progres hunian di One Bellpark saat ini telah mencapai 62 persen, dimana target penyelesaian ada di Oktober 2022.

Hunian terjangkau di One Bellpark masuk ke dalam proyek Tera Arta Fatmawati dengan luas lahan 47.000 m2. Proyek ini dilaksanakan oleh PT Integrasi Transit Jakarta (ITJ) yang tak lain adalah anak perusahaan dari PT MRT Jakarta dan PT TransJakarta. Sebagai tahap awal, Tera Arta Fatmawati dibangun sejumlah 320 unit (Tipe 36) dalam satu tower.

Yang menarik, lokasi One Bellpark tidak berdekatan langsung dari stasiun, jarak antara hunian apartemen dan stasiun mencapai 1,3 km, sehingga diperlukan moda pengumpan dari TransJakarta.

Menjawan pertanyaan dari media, tentang syarat peruntukan dari hunian tersebut, William Sabandar menyebut bahwa nantinya hunian itu akan dikhususkan untuk pekerja yang berpenghasilan Rp7 – Rp8 juta per bulan.

Baca juga: Gerbang Suar Jakarta Jadi Tema TOD Lebak Bulus 

Ia menginginkan warga pekerja dapat tinggal di kawasan strategis perkotaan, tapi dengan harga di bawah pasaran area tersebut. “Memang dibutuhkan screening yang ketat agar hunian ini kelak dapat dimanfaatkan bagi pengguna yang tepat. Pastinya mereka akan dimintakan seperti slip gaji. Namun, kami terbuka untuk segala saran agar program ini tepat sasaran,” ujar William.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru