Tuesday, April 16, 2024
HomeBandaraMulai 17 Juni 2022, Batik Air Layani Penerbangan Langsung Denpasar - Melbourne

Mulai 17 Juni 2022, Batik Air Layani Penerbangan Langsung Denpasar – Melbourne

Mulai 17 Juni 2022, Batik Air akan menjadi maskapai full service kedua dari Indonesia yang melayani penerbangan langsung ke Australia. Seperti diketahui, selama ini maskapai dari Indonesia yang melayani penerbangan ke Austalia hanya Garuda Indonesia, yakni dengan rute Jakarta – Sydney, yang dilayani dalam 1x seminggu.

Baca juga: Rebranding, Malindo Air Berganti Nama Menjadi Batik Air

Dikutip dari siaran pers Batik Air, disebut bahwa Batik Air yang dioperasikan basis Malaysia (kode penerbangan OD) member of Lion Air Group dijadwalkan mulai 17 Juni 2022 membuka kembali rute internasional berjadwal dari Bali, Indonesia melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar di Badung (DPS) tujuan Melbourne, Ibu Kota Victoria Australia melalui Bandar Udara Internasional Melbourne (MEL).

Pengoperasional rute Bali – Melbourne – Bali sebagai salah satu upaya Batik Air dalam mendukung pemulihan perekonomian global untuk kawasan Asia dan Australia yang dijalankan secara bertahap. Ketersediaan layanan penerbangan internasional ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mempercepat mobilisasi orang, mendukung aktivitas perekonomian antarnegara yang meliputi perdagangan (ekspor dan impor), pariwisata, pendidikan dan memperkuat hubungan kenegaraan serta mempersingkat waktu dalam bepergian secara langsung dan terhubung atau terkoneksi.

Batik Air menawarkan harga satu kali jalan (one way) dari Bali ke Melbourne dan Melbourne ke Bali mulai dari Rp 2.686.050.

Baca juga: Tiba di Canberra dari Melbourne, Penumpang Seperti Kena Prank Karena Harus Karantina

Namun perlu dicatat, bahwa rute Denpasar – Melbourne tidak dilayani dengan pesawat wide body, melainkan dilayani dengan pesawat narrow body Boeing 737 series. Penerbangan dilayani 4x dalam seminggu, berangkat dari Denpasar pukul 22.00 WITA dan tiba di Melbourne pukul 05.40 waktu setempat – dilayani setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu. Sementara dari Melbourne berangkat pukul 06.40 waktu setempat dan tiba di Denpasar pukul 11.05 WITA – dilayani setiap hari Senin, Selasa, Kamis, Sabtu

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru