Thursday, June 13, 2024
HomeHot NewsPerluas Pasar Dirgantara Indonesia, Boeing Resmikan Kantor Baru di Jakarta

Perluas Pasar Dirgantara Indonesia, Boeing Resmikan Kantor Baru di Jakarta

Setelah menunjuk Zaid Alami sebagai Country Managing Director Indonesia pada Desember 2022, Boeing lewat PT Boeing Indonesia, hari ini (4/10/2023) meresmikan kantor barunya yang berlokasi lantai 22 Menara Astra di Jalan Jenderal Sudirman. Sebagai perusahaan papan atas asal Amerika Serikat, peresemian kantor baru Boeing turut dihadiri oleh Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Kim, dan para pejabat terkait dan pimpinan industri aviasi nasional.

Baca juga: Mengapa Pesawat Boeing Selalu Dimulai dan Berakhir dengan Angka 7? Ini Jawabannya

Selain itu, Boeing elah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia untuk mengeksplorasi inisiatif yang bertujuan memajukan sektor penerbangan Indonesia dengan fokus pada keselamatan penerbangan, efisiensi, dan keberlanjutan.

“Indonesia adalah salah satu pasar penerbangan terbesar di dunia. Nota Kesepahaman dengan Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia dan peresmian kantor tetap Boeing di Jakarta membuktikan komitmen kami lebih lanjut terhadap Indonesia serta para pelanggan kami, sekaligus membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan,” kata Zaid Alami, Country Managing Director, Boeing Indonesia.

Kantor baru Boeing Indonesia menampilkan desain batik tradisional yang digabungkan dengan seni dan gambar produk Boeing. Para karyawan Boeing di Indonesia memiliki pengaruh besar dalam menciptakan lingkungan kerja kolaboratif dan inovatif.

Boeing dan Indonesia sudah bekerja sama selama hampir 75 tahun untuk mendukung pengembangan dirgantara dan kemampuan pertahanan di negara ini melalui pelatihan, pengembangan rantai pasok, dan kerja sama industri.

Baca juga: Daftar Maskapai yang Operasikan Satu Tipe Pesawat Boeing dan Airbus, Ada Maskapai Indonesia

Boeing telah berkontribusi senilai lebih dari US$8,5 juta berupa bantuan sosial dan hibah untuk masyarakat Indonesia, dengan fokus pada keberlanjutan, penyiapan tenaga kerja, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan usia dini, serta upaya-upaya kemanusiaan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru