Perluas Segmen Pasar, Citilink Gandeng Ikatan Alumni Universitas

Citilink, maskapai penerbangan dengan biaya rendah kembali mengadakan kerja sama dengan alumni universitas, kali ini adalah Iluni atau Ikatan Alumni Universitas Indonesia. Iluni merupakan ikatan alumni universitas keempat yang sudah bekerja sama selain Institut Teknik Surabaya, Universitas Airlangga dan Universitas Gajah Mada.

Baca juga: Q1 2018: Citilink Buka Rute ke Kuala Lumpur

Kerja sama yang dilakukan Citilink ini, menggandeng 350 ribu alumni UI, sebagai langkah dan upaya memperluas segmen pasar di kalangan akademisi. Apalagi jika mengingat mobilitas dan peluang bisnis lainnya yang sangat menguntungkan bagi keduanya.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, kerjasama dengan Iluni UI merupakan kolaborasi strategis karena mampu melibatkan sekitar 350 ribu alumninya baik dalam mendukung kegiatan para alumni UI maupun membuka peluang bisnis lainnya.

“Alumni UI terdiri dari para lulusan terbaik yang selalu dibanggakan oleh Indonesia. Kontribusi langsung para alumni UI kepada negara dan pengaruhnya yang besar bagi kemajuan bangsa dapat kita rasakan selama ini. Citilink bangga bisa bekerja sama dengan Iluni UI,” ujarnya.

Juliandra mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, anggota Iluni UI akan mendapatkan kemudahan ketika melakukan perjalanan bisnis dengan Citilink Indonesia. Terkait hal ini, Vice President Corporate Communication Benny S Butarbutar mengatakan, pihak Citilink memberikan tiga kemudahan yakni yang pertama adalah mendapatakan corporate price atau harga korporasi dengan diskon 8-10 persen.

Kedua untuk bagian kargo dan jadwal penerbangan serta yang terakhir membantu dalam kegiatan CSR. Benny mengatakan, program kerja sama ini juga untuk memperbesar akses Citilink dan pemenuhan target 13 juta penumpang hingga akhir tahun 2017 ini dan diketahui saat ini sudah sembilan juta penumpang yang menggunakan Citilink.

“Kita bekerja sama tak hanya dengan universitas negeri, siapa saja yang mau kami akan terima, ini untuk memperluas aspek bisnis kami. Kerja sama ini juga tidak menutup kemungkinan dengan organisasi profesi seperti insisnyur, Ikatan Dokter Indoesia (IDI) dan lainnya,” jelas Benny yang di hubungi KabarPenumpang.com, Selasa (21/11/2017).

Benny juga mengatakan, Citilink juga telah membantu CSR lainnya yakni pemerintah kota Surabaya. Benny menambahkan, semester satu tahun 2018, ada kemungkinan Citilink akan merambah penerbangan regional.

Baca juga: Menanti Putusan Kenaikan Tarif Batas Bawah, Citilink Bersiap Meningkatkan Pelayanan

Saat ini diketahui, Citilink juga membuka jaringan penerbangannya di domestik maupun regional selama tahun 2017 ini di lima destinasi baru yakni Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon dan Silangit serta satu rute regional ke Dili, Timor Leste. Citilink Indonesia juga akan mendatangkan total enam unit pesawat Airbus A320 yang terdiri dari lima unit Airbus A320Neo dan satu Airbus A320CEO sepanjang tahun 2017. Penambahan keenam pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink Indonesia menjadi 50 unit pesawat pada akhir tahun.