Saturday, August 13, 2022
HomeHot NewsPermudah Naik LRT Jabodebek, Penumpang Cukup Bayar Pakai Kartu Uang Elektronik

Permudah Naik LRT Jabodebek, Penumpang Cukup Bayar Pakai Kartu Uang Elektronik

LRT Jabodebek sebentar lagi akan dioperasikan warga pun pasti tak sabar untuk menikmati perjalanan dengan kereta buatan anak bangsa ini. Sebanyak 18 stasiun yang akan disinggahi LRT melintasi area Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. Rangkaian kereta pun selalu di uji coba secara bertahap dan kesiagaan dalam pengecekan selalu dilakukan. Tak hanya rangkaian kereta yang dilakukan pengecekan, bagian vital dari wilayah LRT pun harus dilakukan pengecekan, seperti rel, persinyalan, bangunan stasiun dan fasilitas penunjang untuk penumpang.

Baca juga: Segera Launching, Inilah Metode dan Sistem Pembayaran Tiket LRT Jabodebek

Sebagai langkah kemudahan bagi penumpang yang akan menggunakan LRT Jabodebek, nantinya akan dilakukan sistem pembayaran menggunakan kartu uang elektronik, yang terdiri dari Multi Trip, Dompet Digital, ataupun kartu elektronik perbankan lainnya. Cara ini sudah dirasa mudah mengingat transportasi di Jakarta semua sudah menggunakan kartu uang elektronik. Pengisiannya pun cukup di loket – loket stasiun dan terdapat unit vending machine yang tentunya sudah di sediakan. Seperti yang di kabarkan, LRT Jabodebek melewati 18 stasiun, diantaranya Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jatimulya.

Dengan adanya LRT Jabodebek, penumpang khususnya yang berada di wilayah yang dilewati LRT dapat mempermudah perjalanan ke berbagai wilayah di Jabodebek untuk melakukan aktivitas dengan mudah. Tak perlu khawatir lagi terjebak kemacetan yang dapat perjalanan jadi sia – sia karena waktu yang terbuang. Dan mempermudah dalam menggunakan LRT Jabodebek cukup dengan pembayaran kartu uang elektronik. Dan diketahui LRT Jabodebek akan melakukan soft launching pada 17 Agustus 2022 mendatang. (PRAS – Cinta Kereta Api)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru