Pesawat Delay Karena Badai Pasir, Pilot Belikan Pizza untuk Semua Penumpang

0
Ilustrasi pilot American Eagle belikan semua orang di pesawat pizza ketika mendarat darurat menghindari badai pasir

Pada 4 Mei lalu, sebuah pesawat American Eagle dengan nomor penerbangan 4798 mengalami keterlambatan 40 menit. Keterlambatan tersebut dikarenakan adanya badai pasir yang terbang dari Key West di Florida menuju ke Charlotte di North Carolina.

Baca juga: Tertunda Lebih dari 2 Jam, Pilot Belikan 70 Burger Untuk Penumpang

Untuk menghindari cuaca yang tidak menentu itu, pesawat dari jenis Embraer ERJ-175 terpaksa mendarat di Charleston dan menghabiskan waktu sekitar satu jam 22 menit di landasan pacu. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman nypost.com (6/5/2021), untungnya dalam pemberhentian yang mengakibatkan keterlambatan tersebut, pilot membuat nyaman seluruh penumpang dan awak kabin.

Pasalnya pilot pesawat itu memesan pizza untuk semua orang di pesawat. Hal ini membuat semua yang ada di pesawat merasakan kenyamanan dan berhasil mengatasi demam kabin karena keterlambatan tersebut. Hingga akhirnya pesawat kembali lepas landas dan tiba di Charlotte enam jam setelah berangkat awal dari Key West.

“Kami sangat bangga dengan tim American Airlines dan mitra regional kami termasuk anggota kru Republik yang sangat memperhatikan pelanggan kami setiap hari,” kata American Airlines.

Namun nyatanya, tindakan seperti ini bukanlah pertama kali, pada 2019 lalu, maskapai Mesa Airlines terlambat dua jam di Bandara Internasional Tusla dan sang pilot inisiatif untuk membelikan makan siang untuk semua orang di dalam pesawat tersebut.

Pilot itu memesan burger di salah satu kedai burger dekat bandara di Amerika Serikat tersebut. Sebanyak 70 hamburger dari restoran mengenyangkan semua orang di pesawat selama menunggu penerbangan untuk dilanjutkan.

Baca juga: Terjebak Badai Salju, 23 Loyang Pizza Dipesan Pilot Air Canada Langsung dari Kokpit

Selain itu, memesan pizza untuk penumpang juga pernah dilakukan oleh pilot Air Canada tahun 2019. Pilot tersebut memesan 23 pizza keju dan pepperoni untuk para pelancong yang terjebak di pesawat Airbus A320 yang dialihkan.

LEAVE A REPLY