Monday, July 15, 2024
HomeHot NewsPesawat Regional Jet SJ-100 Memulai Uji Penerbangan Tanpa Mesin Baru Rusia

Pesawat Regional Jet SJ-100 Memulai Uji Penerbangan Tanpa Mesin Baru Rusia

Yakovlev Rusia telah memulai uji penerbangan sertifikasi untuk SJ-100 miliknya, versi domestik dari pesawat penumpang Superjet 100. Penerbangan perdana berdurasi 2,5 jam itu berlangsung di dekat bandara Zhukovsky, Rusia, dengan lima awak di dalamnya. Para insinyur mengevaluasi kinerja pesawat dalam 15 mode berbeda selama uji terbang ini. Mereka juga menilai fungsionalitas sistem bahan bakar baru buatan Rusia.

Baca juga: Semua Pesawat Komersial Buatan Rusia Kini Berganti Nama Menjadi “Yakovlev”

Prototipe ini menggunakan beberapa sistem buatan Rusia yang menggantikan sistem asing, tetapi tetap mengandalkan mesin PowerJet SaM146 yang digunakan pada pendahulunya, Superjet 100. PowerJet adalah perusahaan patungan Safran Aircraft Engines Perancis dan produsen mesin Rusia NPO Saturn, dan ekspor komponen mesin dari Safran ke Rusia berakhir setelah operasi militer Rusia pada tahun 2022 di Ukraina.

Yakovlev memutuskan untuk mempercepat jadwal pengujian dengan tetap menggunakan SAM146 sambil menunggu mesin baru buatan Rusia. Dua prototipe tambahan program ini akan dilengkapi dengan mesin PD-8 yang dibuat oleh Aviadvigatel, yang akan menjadi pembangkit listrik standar untuk model produksi SJ-100 di masa depan.

Yakovlev menargetkan tahap pengujian yang ketat dengan sekitar 200 penerbangan direncanakan pada akhir tahun depan. Program SJ-100 telah menyelesaikan pengujian darat pada berbagai sistem termasuk roda pendaratan, tampilan kokpit, kontrol penerbangan dan pintu.

Rusia Tawarkan Bangun Basis Produksi Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100 ) di India

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru