Monday, July 15, 2024
HomeHot NewsPramugari Air Belgium terpilih sebagai Miss Belgia 2022, Jurinya Miss Ukraina

Pramugari Air Belgium terpilih sebagai Miss Belgia 2022, Jurinya Miss Ukraina

Pramugari Air Belgium, Chayenne van Aarle, terpilih sebagai Miss Belgia 2022. Tak hanya itu, wanita 22 tahun yang berasal dari Antwerp tersebut juga sukses menyabet gelar Miss Talent atas kemampuannya dalam bernyanyi. Spesialnya lagi adalah, salah satu dewan juri yang memilihnya adalah Miss Ukraina yang diundang sebagai juri kehormatan dalam ajang Miss Belgia tahun ini.

Baca juga: Jóhanna Sigurðardóttir – Mantan Pramugari yang Sukses Menjadi Perdana Menteri Islandia

Di sela-sela malam nominasi tersebut, Miss Ukraina mengatakan, “Di negara saya, perang nyata sedang berkecamuk, dan bukan hanya tentara yang sekarat. Warga sipil juga, termasuk wanita dan anak-anak yang tidak bersalah. Itu sebabnya saya meminta NATO untuk mendukung negara kita. Ukraina berjuang untuk melindungi demokrasi di seluruh Eropa”.

Selain di edisi ke-55, pada edisi ke-53 tahun 2018 silam, Miss Belgia juga pernah dimenangi oleh insan dirgantara lainnya. Ketika itu, Angelina Flor Pua, yang masih mengenyam pendidikan pilot, berhasil terpilih menjadi Miss Belgia. Saat ini, sudah lulus dari pendidikan dan bekerja sebagai pilot Emirates.

Dalam pernyataan singkatnya usai ditetapkan sebagai Miss Belgia 2022 menggantikan Kedist Deltour, ia lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Masa kecilnya dahulu juga tak banyak diisi dengan belajar lantaran ia harus membantu orang tuanya di Ethiopia mencari uang demi bertahan hidup.

Akan tetapi, itu tak menyulutkan semangatnya untuk sukses. Dengan bekerja keras dan berpikir positif, ia terus tumbuh dan berkembang sampai akhirnya mencapai level seperti sekarang ini.

Karena itu, di malam penghargaan Miss Belgia 2022 di Adinkerke (De Panne) tersebut, ia mendidikasikan gelar tersebut (Miss Belgia 2022) untuk anak-anak yang kurang beruntung dan untuk hewan yang diperlakukan sewenang-wenang.

“(Dahulu) kami (Chayenne dan ayahnya) tidak punya uang, kekayaan atau kekuasaan tetapi hati kami lebih besar dan begitu juga esensi kehidupan. Saya seorang gadis normal,” katanya, seperti dikutip dari newswep.com.

Baca juga: Mantan Pramugari Kini Jadi Jurnalis Penerbangan

Di malam penghargaan itu, ayahnya yang seorang keturunan Ethiopia, memang tak bisa datang. Namun, Chayenne van Aarle didorong oleh keluarga besar Miss Belgia untuk menghampirinya di Ethiopia. Termasuk menemui orang yang membawanya ke panti asuhan sebelum akhirnya migrasi ke Belgia dan menjadi warga negara Belgia.

Terpilihnya pramugari Air Belgium, Chayenne van Aarle, sebagai Miss Belgium tahun 2022 sekaligus membuktikan bahwa profesi pramugari tidak hanya mengandalkan kecantikan semata, sebagaimana yang jadi anggapan banyak orang, melainkan juga dilengkapi dengan soft skill seperti menyanyi dan berpengetahuan luas.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru