Thursday, June 13, 2024
HomeHot NewsSetelah 20 Tahun, Singapore Airlines Siap Buka Kembali Penerbangan Langsung ke Brussel

Setelah 20 Tahun, Singapore Airlines Siap Buka Kembali Penerbangan Langsung ke Brussel

Singapore Airlines (SIA) akan membuka rute penerbangan langsung antara Singapura dan Brussel, ibu kota Belgia, mulai tanggal 5 April 2024, menandakan kembalinya layanan SIA ke kota ini setelah lebih dari 20 tahun.

Baca juga: Singapore Airlines Luncurkan Layanan WiFi Gratis Tanpa Batas, Ini Syaratnya

SIA akan mengoperasikan empat penerbangan setiap minggu ke Brussel dengan pesawat jarak jauh Airbus A350-900, yang memiliki kapasitas 253 kursi dalam tiga kelas kabin yaitu 42 di Business Class, 24 di Premium Economy Class, dan 187 di Economy Class.

Bergantung pada persetujuan dari pihak regulator, penerbangan SQ304 akan berangkat dari Singapura menuju Brussel pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pada pukul 23.55 (waktu setempat). Jadwal penerbangan rute sebaliknya dioperasikan dengan nomor penerbangan SQ303, akan berangkat dari Brussel menuju Singapura pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu pada pukul 12.10 (waktu setempat).

Dengan penambahan rute ke Brussel, jumlah destinasi di Eropa dalam jaringan SIA menjadi 13, yang mencerminkan komitmennya untuk meningkatkan konektivitas ke wilayah-wilayah penting bagi maskapai ini.

Selain sebagai ibu kota Belgia, Brussel juga merupakan rumah bagi Uni Eropa (UE) dan dijuluki sebagai ibu kota UE. Sekretariat Benelux dan markas besar Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) juga terletak di kota ini. Brussel merupakan kota terpadat di Belgia dengan produk domestik bruto (PDB) per kapita tertinggi. Lokasi geografis Brussel yang unik menjadikannya pusat yang ideal untuk lalu lintas kereta api, jalan raya, dan udara, sehingga kota ini dijuluki sebagai The Crossroads of Europe atau Persimpangan Eropa.

Baca juga: Berstastus Maskapai Terbaik Dunia, Singapore Airlines Ternyata Masih Operasikan Pesawat Tua

Tiket untuk penerbangan SIA ke Brussel tersedia secara bertahap melalui berbagai saluran distribusi SIA mulai tanggal 13 September 2023.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru