Terminal 4 Bandara Changi Hadirkan Kemewahan dan Teknologi Tinggi

0
Terminal 4 Bandara Internasional Changi Singapura (Mirror)

Terminal 4 Bandara Internasional Changi Singapura sudah mulai beroperasi awal bulan November 2017 ini. Dengan dibukanya terminal tersebut, bisnis baru pun juga mulai berjalan di salah satu bandara tersibuk di dunia ini. Changi yang selalu mendapat pujian sebagai bandara terbaik di dunia, di Terminal 4 ini menawarkan fitur baru dengan megah dan mengesankan. Ini terlihat dari sistem Fast and Seamless Travel (FAST) di bagian kedatangan.

Baca juga: Mulai 7 November 2017, AirAsia Pindah Ke Terminal 4 Bandara Changi

FAST merupakan proses otomatis yang tujuannya untuk meningkatkan efisiensi proses check in dan termasuk teknologi pemindai wajah berteknologi tinggi. Nantinya FAST akan memudahkan dalam mengotentikasikan identitas penumpang dan menghilangkan proses pemeriksaan manual oleh staf.

(Pengecekanan kemanan Terminal 4 Bandara Changi Singapura (Mirror)

KabarPenumpang.com merangkum dari laman mirror.co.uk (8/11/2017), terminal yang menghabiskan dana pembuatan sekitar £550 juta ini akan memiliki 65 kios check in otomatis dan 50 mesin drop tas otomatis. Tetapi layanan konter masih akan tersedia bagi penumpang dengan kebutuhan dan bantuan khusus atau yang tidak mengerti dalam penggunaan kios baru otomatis tersebut.

Pilihan pelayanan mandiri ditawarkan selain check in, drop tas, bahkan imigrasi dan masuk ke ruang tunggu, bila memnag masih kesusahan, para staf bandara juga akan membantu para penumpang. Nantinya setelah check in selesai dan penumpang melalui imigrasi serta keamanan, akan memasuki ruang terminal baru yang memiliki gaya dimana terdapat banyak hiburan ditawarkan selagi penumpang menunggu penerbangan mereka.

Ruang tunggu Terminal 4 Bandara Changi Singapura (Mirror)

Sebagai awalnya, Anda akan dimanjakan dengan kawasan warisan dimana dalam area ini penumpang akan merasakan sejarah dan budaya Singapura yang kaya dengan desain vintage atau jadul. Sedangkan bagi pecinta kuliner, Anda akan dimanjakan dengan 80 toko yang bisa di jelajahi dengan berbagai macam masakan lokal Singapura, pasti membuat Anda dan penumpang lainnya tergiur. dan tertarik untuk mencobanya.

Tak berhenti di situ, Terminal 4 bandara Changi ini pun di lengkapi dengan teater digital, dengan layar LED 10 m x 6 m. Disini penumpang akan merasakan menonton mini show dengan tema Peranakan Love Story selama enam menit yang menghadirkan cerita romantisme tentang pecinta musik di Singapura dengan latar belakang tahun 1930an.

Tetapi tenang saja, bagi Anda yang kurang menyukai pertunjukkan, bisa duduk di bangku-bangku ruang tunggu sembari melihat tembok yang dihias gambaran kota Singapura. Untuk membuat hiasan dan ornamen di terminal baru ini, para pecinta seni turut andil salah satu karya yang paling mengesankan adalah Petalclouds, patung besar yang bisa dilihat dari sudut manapun di Terminal 4.

Pengambilan bagasi Terminal 4 Bandara Changi Singapura (Mirror)

Untuk pecinta penerbangan dan ingin melihat pesawat lepas landas dan mendarat di landasan dua ada area seluas 140 meter persegi untuk menikmati hal tersebut. Saat ini sudah ada beberapa maskapai yang dilayani pada Terminal 4 yakni AirAsia Group, Cathay Pacific, Cebu Pacific, Korean Air, Spring Airlines dan Vietnam Airlines.

Baca juga: Dengan Canopy Park, Bandara Changi Siapkan Atraksi Spektakuler

Diperkirakan, terminal dua lantai ini mampu menampung 16 juta penumpang tiap tahunnya dan jika ditotal dari semua terminal akan menjadi 82 juta. Diketahui, Terminal 4 bukanlah satu-satunya proyek besar yang merupakan bagian dari perluasan bandara.

Pada awal tahun 2017 ini, Changi menjadi berita utama setelah mengungkapkan akan menambah sebuah taman hiburan baru untuk membuat penumpang terhibur sembari menunggu penerbangan mereka.

Leave a Reply