Terminal 4 Changi Hadirkan Taman Bermain Chandelier

Taman bermain Chandelier di Terminal 4 Bandara Changi Singapura (Channel NewsAsia)

Sebagai salah satu bandara transit tersibuk dunia, Changi di Singapura kini telah memiliki 4 terminal. Pada hari ini (3/8/2018) Terminal 4 Bandara Changi memperkenalkan taman bermain baru yang dilengkapi dengan tali dan jaring.

Baca juga: Terminal 4 Bandara Changi Hadirkan Kemewahan dan Teknologi Tinggi

Dilasir dari straitstimes.com (3/8/2018) oleh KabarPenumpang.com, menurut Changi Airport Group (CAG) taman bermain ini sendiri akan mulai beroperasi beberapa minggu lagi. Taman bermain Chandelier tersebut berbentuk helix ganda dengan inti baja rajutan yang dianyam dan terletak di area transit yang juga keberangkatan Terminal 4 Changi.

Ini juga merupakan fitur memanjat jaring dan tiang pemadam kebakaran yang memungkinkan pengguna untuk meluncur turun pada interval atau jarak dua meter. Chandelier sendiri dibangun menggunakan 10 km tali dan didukung oleh sekitar 15 ton baja.

Penampakan dari dekat taman bermain Chandelier (Channel NewsAsia)

Taman bermain ini menjulang ke langit-langit bandara dan menempel pada tanah. Permainan ini mampu dimainkan oleh 50 orang pada satu waktu. Tenang, bagi pelacong yang berangkat atau transit melalui Terminal 4, bisa memainkannya secara gratis dan akan dibuka selama 24 jam untuk penumpang.

CAG mengatakan, Chandelier hingga saat ini masih menjadi instansi seni terbesar di bandara. Terminal 4 Bandara Changi sendiri merupakan terminal yang menghadirkan kemewahan dan kecanggihan. Di mana didalamnya dibagi beberapa kawasan yakni warisan yang berisi kebudayaan Singapura, teater digital hingga lukisan dan patung yang menghiasinya.

Selain itu Terminal 4 menawarkan fitur baru dengan megah dan mengesankan seperti sistem Fast and Seamless Travel (FAST). Dimana proses otomatis yang tujuannya untuk meningkatkan efisiensi proses check in dan termasuk teknologi pemindai wajah berteknologi tinggi.

Baca juga: Mulai 7 November 2017, AirAsia Pindah Ke Terminal 4 Bandara Changi

Terminal ini adalah yang pertama di Bandara Changi yang menggunakan pengenalan wajah untuk memastikan orang yang sama bergerak dari langkah pertama hingga terakhir untuk check in, penandaan tas, imigrasi dan boarding.

Di terminal ini sendiri menjadi rumah bagi sebelas maskapai penerbangan termasuk Cathay Pacific dan AirAsia. Hadirnya Terminal 4 sendiri kini penumpang yang ditampung Changi bisa mencapai 82 juta per tahun.