Ternyata, Setir Kemudi Paling Kotor Dibanding Interior Mobil Lainnya

0
Ilustrasi mencegah penyebaran Covid-19 di mobil. Foto: caradvice.com.au

Manakah bagian yang paling kotor di dalam mobil Anda? kursi penumpang, gagang pintu atau sandaran kepala? Ternyata yang paling kotor adalah setir kemudi. Kenapa setir kemudi? Ini karena setir kemudi pada mobil lebih sering dipegang dan digunakan dibandingkan yang lainnya.

Baca juga: Grab Minta Pengemudi dan Penumpang Isi Form Pernyataan Kesehatan Sebelum Melakukan Perjalanan

Bahkan tingkat kotornya enam kali lebih kotor dari layar ponsel pada umumnya. Selain itu empat kali lebih kotor dari tempat duduk di toilet umum serta dua kali lebih kotor dari tombol lift publik. Apalagi di masa saat ini, yang mana mobil pribadi semakin jarang digunakan karena kebanyakan orang bekerja dari rumah atau tinggal di dalam ruangan.

Sehingga mobil teronggok begitu saja untuk waktu yang cukup lama. Hal ini kemudian membuat bateri dan jamur menghinggapi bagian dalam mobil. Di mana itu bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

Pengguna bisa sakit kepala dan penyakit pernapasan lainnya serta debu dapat memperburuk alergi. Untuk hal itu, meski jarang digunakan pengguna mobil harus rajin membersihkan bagian dalam mobil mereka terutama di bagian setir yang paling sering dipegang dan digunakan.

KabarPenumpang.com merangkum financialexpress.com (7/12/2020), M,enurut survei yang dilakukan oleh situs persewaan mobil, carrentals.com, sekitar sepertiga pemilik mobil jarang membersihkan mobil mereka di dalam, sementara sepuluh persen pemilik bahkan tidak melakukannya. Terkait kebersihan bagian dalam mobil, Anda dapat memilih dari berbagai perawatan perawatan interior untuk pembersihan menyeluruh guna mengatasi noda dan kotoran yang terkumpul selama bertahun-tahun penggunaan.

Tetapi untuk pembersihan tingkat tertinggi, ada baiknya untuk memilih perawatan pembersihan mendalam seperti Perawatan Interior GermKleen dan Perawatan Udara Mobil dari 3M, yang menggunakan sediaan antimikroba berbusa dalam yang diformulasikan secara khusus yang dapat membunuh 99 persen kuman dan bakteri. Selain itu, Anda dapat memilih lapisan pelindung cat tingkat lanjut seperti Advanced Paint Sealant, perawatan Trizact, kilap cat, dan lapisan pelindung dari 3M.

Bagi mereka yang tinggal di dekat pantai atau di daerah dengan curah hujan tinggi, disarankan untuk mendapatkan perawatan anti karat bagian bawah bodi mobil oleh 3M untuk pengoperasian yang tidak merepotkan selama bertahun-tahun. Perawatan lain seperti UV Protect by 3M juga melindungi cat mobil Anda dari kerusakan akibat paparan sinar matahari yang keras dalam waktu lama. Selain itu, keluarga Anda berhak atas lingkungan yang bersih dan aman, baik di rumah atau dalam perjalanan keluarga.

Baca juga: Mobil Otonom May Mobility Mengular dengan Proteksi Anti Covid-19

Membersihkan interior mobil telah lama menjadi bagian penting dari perawatan mobil. Baik itu mobil Anda, atau bekas, membersihkan interior akan membantu mengurangi risiko kontaminasi dan terutama melindungi anak-anak dan orang tua dari alergi debu dan penyakit lainnya. Dengan berbagai macam perawatan perawatan mobil yang ditawarkan hari ini, Anda cukup duduk dan bersantai, sementara kendaraan dicuci bersih berkilau untuk menjaga kesehatan dan keselamatan.

Leave a Reply