Terpaksa Tidur di Bandara? 6 Tips Ini Bisa Anda Coba!

Ilustrasi Tidur di Bandara. Sumber: istimewa

Lebih baik menunggu daripada ketinggalan pesawat. Stigma inilah yang terus bermukim di benak para calon penumpang pesawat, bahkan hingga kini. Namun bagaimana nasibnya jika alur ceritanya kita ubah – dimana seorang calon penumpang sudah datang lebih awal dan penerbangannya ditunda beberapa jam karena ada masalah teknis, ditambah lagi itu merupakan penerbangan paling awal. Tentu saja rasa kantuk yang menggelayuti mata enggan pergi hingga ia dapat beristirahat sebentar.

Baca Juga: Mau Tidur Nyenyak dalam Penerbangan? Ini Dia Tips dari Awak Kabin!

Tidur di bandara lalu muncul menjadi opsi yang tidak bisa dielakkan oleh para penumpang malang ini. Pertanyaanya adalah, amankah jika Anda tidur di bandara? Sebenarnya jawabannya aman-aman saja, selama Anda mengikuti beberapa tips yang KabarPenumpang.com sarikan dari laman wikihow.com ini.

Gunakan Headset
Mengingat di hampir sudut bandara merupakan tempat yang relatif bising, ada baiknya Anda menggunakan headset dan memutar lagu kesenangan Anda. Dengan begitu, Anda diharapkan dapat segera terlelap dan beristirahat sejenak sebelum Anda tinggal landas.

Tutupi Mata
Hampir sama seperti poin pertama, namun ini diperuntukkan indera penglihatan Anda. Jika kondisi sekeliling terang benderang, kebanyakan dari Anda akan sulit untuk tidur, bukan?

Pasang Alarm
Sudah jelas, tujuan dari poin yang berikut ini adalah untuk mencegah Anda tidur terlalu pulas yang dikhawatirkan akan membatalkan penerbangan Anda. Semisal Anda merasa sangat lelah, ada baiknya Anda memasang beberapa alarm sekaligus dalam jeda waktu yang singkat – semisal 5 menit sekali.

Jangan Terlalu Jauh dari Gerbang Keberangkatan
Dikhawatirkan Anda yang tertidur pulas tidak memiliki waktu untuk berbegas menuju gerbang keberangkatan semisal Anda tidur terlalu jauh dari gerbang tersebut. Berabe, bukan?

Baca Juga: Anda Malu Ngorok di Angkutan Umum? Begini Cara Mengatasinya!

Gunakan Jaket Sebagai Alas
Selain jaket, Anda juga bisa menggunakan syal, atau pakaian lain sebagai alas tidur Anda. Kendati tempat Anda tidur sudah dilapisi dengan karpet, namun hal ini ada baiknya tetap dilakukan karena kita tidak tahu tingkat kebersihan dari tempat tersebut.

Gunakan Lounge
Jika Anda memiliki budget lebih, ada baiknya Anda untuk menyewa lounge. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan keselamatan barang bawaan Anda dan ketinggalan penerbangan. Kendati keselamatan barang bawaan terjamin, bukan berarti Anda bisa seenaknya meninggalkannya begitu saja.