Thursday, June 13, 2024
HomeHot NewsUntung Besar, Singapore Airlines Bagikan Bonus Senilai 8 Bulan Gaji kepada Karyawan

Untung Besar, Singapore Airlines Bagikan Bonus Senilai 8 Bulan Gaji kepada Karyawan

Maskapai terbaik di dunia, Singapore Airlines telah menetapkan standar tinggi dalam hal pembayaran bonus bagi karyawannnya. Maskapai ini akan memberi penghargaan kepada karyawannya dengan bonus senilai hampir delapan bulan gaji, kata seseorang yang mengetahui masalah tersebut kepada CNN pada hari Jumat.

Baca juga: Pramugari Maskapai Mana yang Dapat Gaji Paling Tinggi di Dunia?

Namun, orang tersebut meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasi tersebut tidak dimaksudkan untuk dipublikasikan. Pada hari Rabu, Singapore Airlines melaporkan rekor laba bersih tahunan sebesar US$1,98 miliar pada tahun fiskal 2023 hingga 2024.

“Permintaan perjalanan udara tetap tinggi” sepanjang tahun, didorong oleh pemulihan di Asia Utara ketika Cina, Hong Kong, Jepang, dan Taiwan membuka kembali perbatasan mereka sepenuhnya setelah pandemi ini, kata maskapai itu dalam laporan pendapatannya. Singapore Airlines adalah maskapai yang dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik dunia tahun lalu (versi Skytrax World Airline Awards)

Ini bukan satu-satunya maskapai penerbangan yang memberikan bonus besar kepada stafnya. Emirates yang berbasis di Dubai akan memberi bonus kepada stafnya yang setara dengan gaji 20 minggu, Reuters melaporkan minggu ini, mengutip email internal.

Namun, tahun depan mungkin akan menjadi tahun yang sulit bagi sektor ini, Singapore Airlines mengatakan dalam laporan pendapatannya. “Ketegangan geopolitik, ketidakpastian makroekonomi, tekanan inflasi, dan kendala rantai pasokan menimbulkan tantangan bagi industri penerbangan,” ujar juru bicara Singapore Airlines.

(1) 10 Maskapai yang Menggaji Pilot Paling Tinggi di Dunia

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru