Thursday, June 13, 2024
HomeAnalisa AngkutanVietjet Datangkan A321neo ACF, Siap Sambut Musim Liburan Tersibuk Tahun 2023

Vietjet Datangkan A321neo ACF, Siap Sambut Musim Liburan Tersibuk Tahun 2023

Vietjet resmi diperkuat armada bar, Airbus A321neo ACF (Airbus Cabin Flex). Armada ini mendarat di Bandara Internasional Noi Bai (Hanoi) pada malam Tahun Baru dan dijadwalkan mulai beroperasi pada awal tahun 2023. Nantinya, pesawat tersebut akan memperkuat barisan armada maskapai menghadapi musim liburan tersibuk di Asia Tenggara tahun 2023.

Baca juga: Rayakan 150 Juta Penumpang, VietJet Berikan e-voucher untuk Calon Penumpang

Dalam keterangan resmi yang diterima KabarPenumpang.com, disebutkan, pesawat A321neo ACF milik Vietjet ini merupakan salah satu pesawat Airbus paling modern berkapasitas 240 penumpang yang dilengkapi dengan sejumlah penyempurnaan dalam teknologi penghematan bahan bakar dan pengurangan emisi.

Peningkatan ini memungkinkan pesawat untuk menambah kapasitas angkutnya sekaligus memaksimalkan tingkat efisiensi lingkungan. Vietjet juga mengoperasikan pesawat A321neo ACF berkapasitas 240 penumpang pertamanya pada tahun 2019 lalu.

Sekilas tentang pesawat ACF atau pesawat Combi, itu adalah pesawat yang bisa mengangkut kargo dan penumpang sekaligus. Pesawat Combi dibagi menjadi dua kompartemen kabin, satu buat penumpang dan satu lagi buat kargo “Mixed Configuration”.

Pesawat kombi juga bisa diubah konfigurasinya, bisa dijadikan full passenger dengan menambahkan seat di kompartemen kargonya atau dijadikan full cargo dengan melepas semua seat nya. Biasanya pesawat ini juga dikenal dengan QC (Quick Change).

Sebagaimana namanya, (QC), pesawat A321neo ACF sangat mungkin untuk melakukan perubahan konfigurasi dalam waktu cepat. Ini tentu sesuai tujuan Vietjet menghadirkan pesawat tersebut, dimana saat musim liburan tiba dan penumpang membludak, maskapai tinggal menyesuaikannya. Bisa dengan menambah kursi dengan tetap ada muatan kargo atau full passenger.

Vietjet juga sempat menambah satu lagi pesawat A330 berbadan lebar pada Natal lalu untuk semakin memperluas jaringan penerbangannya ke lebih banyak lagi destinasi di kawasan Asia Pasifik dan sekitarnya, serta menawarkan berbagai pengalaman terbang melalui kelas tiket SkyBoss Business, SkyBoss, Deluxe, dan Eco, dan lainnya; dan serangkaian promosi harian menarik bagi para wisatawan.

Baca juga: Penumpang Terpapar Virus dalam Penerbangan, Vietjet Tawarkan Asuransi ‘”Sky Covid Care”

Di Indonesia, Vietjet mengoperasikan dua penerbangan pulang-pergi harian antara Bali dan Ho Chi Minh City dan satu penerbangan pulang-pergi harian antara Bali dan Hanoi.

Pasca pandemi Covid-19 yang membuat perbatasan di seluruh negara tertutup selama tiga tahun, di tahun 2023 ini, kondisinya mulai membaik dan diperkirakan terjadi lonjakan perjalanan di berbagai wialayh, salah satunya Asia Tenggara.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru