Saturday, April 13, 2024
HomeHot NewsVietjet Terima Pesawat ke-105 Airbus A321neo ACF, Diklaim Bisa Mengurangi Kebisingan Hingga...

Vietjet Terima Pesawat ke-105 Airbus A321neo ACF, Diklaim Bisa Mengurangi Kebisingan Hingga 75%

Vietjet, maskapai berbiaya murah asal Vietnam, kedatangan armada baru berupa pesawat
Airbus A321neo ACF, yang diterbangkan dari Hamburg ke Ho Chi Minh City. Sebagai pesawat generasi terdepan dari Airbus, A321neo ACF mampu menghemat bahan bakar hingga 20%, menurunkan tingkat polusi lingkungan hingga 50%, dan secara signifikan mengurangi kebisingan hingga 75%.

Baca juga: Buka Penerbangan Vietnam – Hong Kong, Vietjet Terima Pesawat Ke-102 Airbus A321neo

Pada tahun 2019, Vietjet menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang mengoperasikan format kabin yang dirancang khusus untuk A321neo ACF. Pesawat ke-105 ini akan beroperasi pada rute-rute yang menghubungkan beragam destinasi di Vietnam dan mancanegara, seperti Australia, India, Cina, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Thailand, dan negara-negara lainnya.

Saat ini, Vietjet mengoperasikan lebih dari 100 pesawat melalui jaringan penerbangan yang mencakup Vietnam dan Thailand, serta berbagai destinasi internasional seperti Indonesia, Australia, India, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Kazakhstan, dan lainnya. Maskapai ini juga telah melayani lebih dari 185 juta penumpang, baik domestik maupun internasional.

Dalam dua bulan terakhir, Vietjet terus memperluas armadanya dengan melakukan penambahan pesawat Airbus Neo secara berturut-turut. Melalui peningkatan armada pesawat ini, Vietjet berupaya untuk menghadirkan sumber daya dan momentum baru guna memperluas jaringan penerbangannya ke berbagai destinasi baru pada tahun 2024.

Selain itu, untuk memenuhi permintaan perjalanan pelanggan selama liburan Tahun Baru Imlek pada awal bulan Februari, Vietjet juga telah menambah enam pesawat wet-lease ke armadanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru