10 Bandara Internasional Ini, Pilihan Transit Ternyaman di Dunia

Amsterdam Schipol Airport

Bandara sebagai salah satu tempat keluar dan masuknya pelancong ternyata memiliki daya tariknya sendiri. Apalagi beberapa bandara besar di dunia merupakan bandara persinggahan atau transit. Belum lama ini situs penerbangan Netflights.com memilih sepuluh bandara dalam penerbangan jarak jauh dan transit untuk singgah sejenak oleh penumpang.

Baca juga: Wow! Tujuh Bandara Ini Punya Fasilitas Tur Gratis

Dirangkum KabarPenumpang.com dari passengerterminaltoday.com, ternyata dari lebih dua ribu orang dewasa Inggris yang disurvei menjawab untuk menghindari kepenatan jangka panjang yakni 54 persen diantaranya membuat transit mereka menjadi liburan pendek. Berikut sepuluh bandara yang menjadi tempat transit terbaik.

1. Bandara Schipol, Belanda
Letaknya dekat dengan pusat kota Amsterdam dan berbagai macam transportasi dengan harga terjangkau sangat mudah ditemukan. Bahkan maskapai KLM pun menawarkan persinggahan gratis dimana pelancong bisa menikmati kota sebelum mencapai tujuan mereka sebenarnya.

2. Bandara Changi, Singapura
Bandara yang satu ini punya daya tariknya sendiri. Ada bioskop, arena video game, bahkan taman besar di dalam bandara yang bisa dinikmati para pelancong transit. Bandara Changi juga memberikan tur keliling kota Singapura bagi pelancong yang transit lebih dari lima jam.

3. Bandara Lisbon Portela, Portugal
Menjadi salah satu tujuan populer di Eropa, salah satu maskapainya yakni TAP menawarkan perhentian hingga lima malam tanpa biaya tambahan dan beberapa penawaran serta tarif khusus untuk hotel dan tempat wisata di kota.

4. Bandara Suvarnabhumi, Thailand
Disini banyak agen tur dengan program transit untuk Bangkok dengan menawarkan transfer dari Bandara Suvarnabhumi ke hotel untuk menginap selama dua malam dan berkunjung ke beberapa tempat wisata utama dengan panduan.

5. Bandara Internasional Capital Beijing, Cina
Hampir sama dengan Changi, bandara ini memiliki semua kelengkapan untuk menghabiskan waktu transit di bandara. Bila pelancong memiliki lebih dari 8-14 jam dengan visa 72 jam artinya pelancong bisa menjelajahi Beijing dengan waktu yang cukup. Air China dan China Southern menawarkan persinggahan gratis di kota metropolis tersebut.

6. Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab
Bandara ini memiliki beberapa tempat belanja bebas pajak terbaik di dunia. Masakapai Emirates juga menawarkan persinggahan di Dubai dengan kerja sama sejumlah hotel serta tempat wisata dengan penawaran khusus.

7. Bandara Haneda, Jepang
Berkat jalur kereta yang praktis dan lokasi yang bagus, pelancong dapat dengan mudah melihat banyak pemandangan utama dari Bandara Haneda. Cara termudah untuk menuju pusat kota Tokyo adalah dengan naik monorel ke stasiun Hamamatsucho dimana layanan ini akan membawa pelancong ke tujuan dalam waktu sekitar 15 hingga 20 menit. Japan Airline memungkinkan persinggahan gratis di tujuan ini.

8. Bandara Internasional Pudong Shanghai, Cina
Ini adalah bandara besar dan modern, dan salah satu bandara tersibuk di dunia. Pijat kaki, kursi santai dan kamar hotel setiap jam tersedia, meskipun koneksi yang baik ke kota memungkinkan pengunjung untuk melihat Shanghai jika mereka memilih untuk singgah yang lama. Ibukota komersial dan keuangan Cina adalah rumah bagi beberapa gedung pencakar langit tertinggi dan taman oriental yang paling tenang. Air China dan China Southern menawarkan persinggahan gratis.

9. Bandara Frankfurt, Jerman
Jutaan pelancong melewati bandara ini setiap hari. Hal terbaik tentang singgah di Bandara Frankfurt adalah aksesibilitasnya. Ini memiliki salah satu koneksi tercepat ke pusat dan dalam waktu kurang dari 15 menit Anda dapat menikmati salah satu pasar petani harian atau mengunjungi Bursa Saham Jerman.

Baca juga: Survei: Pelancong Bisnis Lebih Betah Berada di Bandara Ketimbang Stasiun!

10. Bandara Internasional Vancouver, Kanada
Air Canada memiliki program persinggahan gratis di kota metropolitan Vancouver yang tenang. Kota ini berada di tepi lanskap alam yang spektakuler, yang berarti Anda dapat menghabiskan persinggahan Anda di pedesaan jika Anda menginginkannya.