10 Kapal Misterius Ini Ditemukan Tanpa Awak

0
Pinterest

Lautan menjadi tempat yang paling misterius di dunia, banyak kapal atau pesawat yang bisa hilang ataupun karam di lautan lepas. Misteri ini terkadang membuat Anda berpikir ada apa di lautan sehingga banyak kapal yang hilang.

Mungkin memang tak hanya hilang karena fenomena alam seperti cuaca ekstrim, melainkan hilang karena di sandera para bajak laut atau di Segitiga Bermuda yang sampai saat ini belum jelas. Apalagi dengan munculnya kapal-kapal yang secara tiba-tida dan tanpa awak.

Dilansir dari weburbanist.com, ada sepuluh kapal yang ditiemukan di lautan dan menimbulkan misteri sehingga membuat Anda penasaran. Berikut sepuluh kapal yang ditiemukan begitu saja di lautan baik tanpa awak maupun dengan awak yang sudah tewas membeku.

1. Mary Celeste
Kapal dagang brigantine ini ditemukan di Samudera Atlantik tahun 1872 dengan kargo dan barang-barang berharga yang tidak pernah disentuh. Kapal ini seolah-olah ditelantarkan oleh para awak kapalnya dan dianggap menyeramkan serta mengganggu. Saat ditemukan, kapal ini telah hilang selama enam bulan dengan keadaan barang-barang yang ditemukan basah dan tak tampak seujung rambut pun dari awak kapal ini. Banyak cerita yang tidak masuk akal tentang ditinggalkannya kapal ini dari awak yang hilang karena di ambil alien sampai hal yang masuk akal terkena badai. Bila dilihat dari kondisi barang-barang yang basah, kapal ini terkena badai dan awak kapal semua tak ditemukan sisa-sisanya.

2. Carrol A Deering
Kapal ini hilang di Segitiga Bermuda bersama para awaknya dan ditemukan kandas di Cape Hatters, North Carolina. Awak dan barang-barang serta semua sekoci hilang tanpa bekas. Sayangnya hilangnya jejak semua dari kapal ini tidak ada penjelasan resmi dari AS. Biasanya kapal ini mengangkut batubara dari Virginia ke Rio karena berhenti pengiriman ke Barbados di hentikan.

Pinterest
Pinterest

3. Bel Amica
Dengan gaya klasik kapal Bel Amica yang hilang ini ditemukan tahun 2006 sejak hilang berabad-abad lalu dan di temukan oleh Coast Guard. Kapal yang disebut kapal hantu ini ditemukan dengan isi makanan Mesir, peta Perancis laut Afrika Utara, tumpukan pakaian, bendera Luksemburg dan sebuah plakat kayu bertuliskan Bel Amica. Kapal ini tidak pernah terdaftar di negara manapun dan di identifikasi sebagai kapal antik. Kapal ini adalah kapal pesiar modern milik seorang pria Luksemburg yang kemungkinan tidak mau mendaftarkan kapalnya untuk penggelapan pajak.

4. High Aim 6
Kisah kapal Taiwan ini sangatlah aneh dari pembunuhan, pemberontakan hingga adanya ikan busuk pada kapal. Awalanya ditemukan di perairan Australia tanpa awak tahun 2003 lalu. Dari hasil forensik, tidak ditemukan tanda-tanda dari sisa pemberontakan ataupun peperangan di kapal ini. Setelah dicari sejauh 7300 mil laut, ada petunjuk pada hari ke 10. High Aim 6 diketahui masih melakukan panggilan dari Indonesia dan satu-satunya awak yang pernah melacak, mengatakan bahwa kapten dan teknisi kapal High Aim 6 dibunuh dan kru lainnya kembali ke rumah masing-masing tanpa alasan yang jelas.

Pinterest
Pinterest

5. Jian Seng
Banyaknya hal ilegal yang dilakukan di lautan dunia dan suatu ketika sebuah kapal Jian Seng muncul tanpa awak tahun 2006 di dekat perairan Queensland, Australia. Pada saat itu, petugas bea cukai Australia memeriksa kapal tersebut dan tidak menemukan ada aktivitas manusia di atas kapal tersebut saat baru-baru di temukan. Kapal terlihat seperti habis dilucuti dan hanya ada beras dalam jumlah yang banyak.

6. MV Joyita
Tahun 1955, MV Joyita dikabarkan menghilang di Pasifik Selatan. Saat itu, kapal ini mengangkut 25 penumpang dan awak kapalnya. Kabar hilangnya MV Joyita di dapatkan setelah lima minggu dilaporkan terlambat. Radio kapal ini disambungkan ke saluran marabahaya di pelayaran internasional. Sekoci tidak ditemukan dan banyak perban dengan noda darah ditemukan pada kapal ini. Banyak cerita yang mengatakan kapten kapal terluka dan terbunuh. karena masalah ini, diperkirakan saat itu para penumpang dan awak kapal tersebut meninggalkan kapal dan kargo yang di angkut tidak jelas keberadaannya.

Pinterest
Pinterest

7. Kaz II
Sepuluh tahun lalu tepatnya 15 April 2007, diketahui ada tiga orang yang melakukan perjalanan sepanjang pantai Australia dan tiga hari kemudian, kapal yang ditumpangi ketiganya ditemukan saat menuju Great Barrier Reef dengan keadaan utuh. Makanan di atas meja, laptop terbuka dan masih aktif, sistem darurat yang masih berfungsi normal hingga jaket yang tergantung rapi di kaitnya. Saat itu diketahui laut sedang berombak dan diperkirakan semua penumpang tidak menggunakan pelampung sama sekali saat badai terjadi.

Pinterest
Pinterest

8. Zebrina
Kapal tongkang dengan tiga tiang yang meninggalkan pelabuhan di Southern England Oktober 1917, ditemukan tanpa awak. Dalam kapal hanya ditemukan kargo yakni batubara yang diangkut menuju Saint-Brieuc, Perancis. Kapal tersebut ditemukan kandas di Perancis tanpa awak dalam kondisi yang baik pada dua hari kemudian. Terlihat ada konflik yang berkaitan dengan Perang Dunia I dengan ancaman tembakan dari kapal selam Jerman. Kemudian para awak kapal mudur ketika kapal sekutu mendekat.

9. Schooner Jenny
Pada kapal ini saat ditemukan, juga ditemukan catatan yang bertuliskan “4 Mei 1823, tidak ada makanan selama 71 hari. Saya satu-satunya yang masih hidup.” Pesan ini ditemukan 17 tahun kemudian dan ditulis oleh kapten kapal Schooneer Jenny. Saat kapal ditemukan, tubuh sang kapten dan enam orang kru telah membeku karena cuaca Antartika yang dingin dan terjerat di kapal sehingga menyebabkan kru meninggal.

10. Baychimo
Kapal yang satu ini digunakan untuk melakukan perdanganan di sepanjang pantai utara Kanada. SS Baychimo tidaklah asing, kapal kargo dengan tinggi 230 kaki ini sempat dibebaskan dari es selama seminggu sebelum terjebak lebih parah pada 8 Oktober 1931 silam. Pada 24 November, badai salju melanda dan hilang, lalu ditemukan tiga hari kemudian sejauh 45 mil. Yang ditemukan hanya barang-barang kargo pada kapal ini. Beberapa dekade, kapal Baychimo ini menampakkan dirinya di seluruh pantai beberapa orang terlihat naik ke kapal tersebut. Terakhir, kapal ini diketahui terjebak es di Alaska Coast tahun 1969 dan tidak jelas tenggelam atau tidaknya. Atau bisa saja tiba-tiba ditemukan kembali.

Pinterest
Pinterest

Leave a Reply