10 Seragam Pramugari Paling Ikonik di Dunia

Travelleisure.com

Sebagai duta terdepan maskapai, pramugari dan pramugara wajib memberikan yang terbaik dari pelayanan hingga seragam yang digunakan. Sejak zaman dulu, setiap maskapai memiliki pramugari yang fashionable dengan seragamnya.

Sebenarnya, seragam pramugari sejak dulu sudah mengikuti trend mode, namun mungkin belum ngetrend seperti sekarang. Apalagi baru-baru ini maskapai dengan para desainer mulai kembali ke era dimana terbang dengan sebuah maskapai adalah pengalaman yang glamor dan menarik mata perempuan untuk menjadi seorang pramugari.

Masa kini, seragam dan bentuk potongannya membuat para pramugari terlihat lebih elegan dan glamor. Dengan warna yang berani dan ikonik justru menambah kesan mahal pada seragam pramugari.

Tak hanya itu, biasanya seragam-seragam pramugari di rancang khusus oleh seorang desainer pilihan masing-masing maskapai. Mungkin untuk pramugara, seragam dengan potongan kemeja atau dengan jas dan pramugari pastinya akan lebih mencolok.

Dilansir dari out-of-limit.com (7/11/2015), ada sepuluh maskapai dengan seragam pramugari yang terindah dan terbaik di dunia. Berikut seragam para pramugari tersebut

1. Emirates Airlines
Seragam dengan setelan atas bawah berwarna cokelat muda, membuat para pramugari Emirates terlihat anggun. Ditambah dengan topi berwarna merah dengan selendang putih yang di selempangkan ke bahu sebelah kiri. Rambut dengan ikatan gulung berwara merah menambah elegan para pramugari Emirates. Para pramugari Emirates, berasal dari berbagai negara, sehingga warna cokelat muda untuk seragam dirasa cocok untuk semua kulit para pramugari baik dari Asia, Amerika, Eropa maupun negara Timur Tengah sendiri. Dalam penggunaan seragam ini, para pramugari Emirates tidak boleh salah dalam posisi topi, cara melipat selendang atau scraft sehingga bisa terselip dengan baik hingga lipstik yang digunakan. Ada hal tabu yang tidak boleh digunakan pramugari adalah seragam bila tidak bertugas.

out-of-limit.com
out-of-limit.com

2. Singapore Airlines
Seragam milik pramugari Singapore Airlines tidak pernah berubah lebih dari 40 tahun. Seragam ini sangat ikonik dengan tampilan tradisional yakni batik untuk atasan dan bawahannya. Bawahan atau rok pramugari berbentuk kain sarung dengan belahan depan tinggi dan seragam ini sudah mendunia. Seragam milik pramugari Airlines di rancang oleh desainer Perancis Pierre Balmain tahun 1968 silam.

3. Air Cana Rouge
Maskapai ini merupakan Low Cost Carrier dan banyak diskon yang diberikan. Walaupun begitu, para pramugari tak kalah fashionable dari maskapai lainnya. Dengan atasan bisa berupa kaos merah, kemeja putih lengan panjang atau jas merah dan celana berwarna abu-abu bergaya hipster membuat tampilan seragam mereka lebih ringan tetapi modern. Di tambah sebuah scraf terpasang untuk mempercantik leher mereka yang jenjang. Baik pramugari ataupun pramugara juga menggunakan topi berwarna abu-abu ditambah sepatu nuansa abu-abu merah. Seragam ini mengikuti fashion selebriti John Fluevog.

out-of-limit.com
out-of-limit.com

4. Thai Airways
Berbagai macam warna unggu dari yang muda hingga tua, membuat seragam yang digunakan pramugari Thai Airways ini tampak anggun, abadi dan elegan. Gaya yang dipancarkan sangat unik, bentuk seragam ini ada dua macam, setelan atas bawah ada yang berbentuk kemeja dan jas sebagai luaran dan satu lagi mengusung unsur tradisional pakaian khas Thailand. Ditambah topi dan kain tenun Thailand membuat para pramugari lebih glamor.

out-of-limit.com
out-of-limit.com

5. Aereoflot
Mungkin, Anda jarang sekali menemukan baju seragam pramugari berwarna orange/jingga. Jika Anda menaiki Aereoflot akan menemukan pramugari menggunakan dress orange dengan topi, syal dan sarung tangan menambah keanggunan pramugari Aereoflot. Dress dengan kerah V membuat pramugari maskapai ini nampak labih modis dan menjadi tredsetter.

6. Qantas
Wow, itu kata-kata yang pasti Anda ucapkan saat melihat penampilan para pramugari Qantas. Dress hitam dengan corak warna merah dan pink di bagian bahu kiri membuat kesan elegan di tambah coat hitam panjang menjadikan para pramugari Qantas nampak glamor. Topi, stoking hitam dan heels  menambah keanggunan para pramugari Qantas. Desain baru yang mencolok ini di buat oleh desainer kelahiran Australia yakni Martin Grant dan menjadi desainer Australia kesepuluh yang bekerja di Qantas.

7. Etihad
Maskapai yang satu ini memiliki leih dari satu macam seragam. Salah satunya mirip dengan milih Emirates namun berwarna hitam dan topi hitam. Kemudian, para pramugari ini diberikan satu seragam Formula1, selain itu ada lagi seragam dengan dress berwarna abu-abu, ditambah obi berwarna merah dengan corak, syal merah dan sarung tangan merah, membuat pramugari Etihad tampil sempurna.

8. Virgin Atlantic
Tahun 2013 lalu, seragam milik pramugari Virgin Atlantic di desain ulang oleh Vivienne Westwood. Dengan ikon Virgin berwarna merah, para pramugari tak lagi menggunakan syal, melainkan menggunakan potongan baru yakni kemeja putih dengan kerah tinggi sama dengan jas merah sebagai pelengkap yang juga kerah model tinggi, rok berwarna merah ditambah sepatu merah anti slip., membuat kesan berani pada pramugari Virgin Atlantic.

out-of-limit.com
out-of-limit.com

9. Air France
Seragam yang dibuat oleh Christian Lacroix ini tampil sederhana dengan kesan glamor. Kemeja panjang hitam, biru muda hingga setelan jas atas bawah di tambah pita merah menyala yang di pakai di bagian pinggang, membuat segaram ini semakin sederhana dan tetap menampilkan kemewahan.

10. Garuda Indonesia Airlines
GIA memutuskan kembali menggunakan sarung kebaya untuk digunakan pramugarinya. Versi seragam baru ini diluncurkan tahun 2010 lalu yang dirancang oleh desainer Indonesia Josephine Werratie Komara atau Obin. Atasan polos model kebaya, dengan bawahan sarung batik dan di tambah bros besar yang digunakan pada atasan. Menampilkan kesan feminim pada pramugari GIA.

out-of-limit.com
out-of-limit.com