22 Januari 2019, Garuda Indonesia Terbang Langsung ‘One Way’ dari London ke Denpasar

(Flickr)

Maskapai plat merah, Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung dari Bandara Internasional London Heathrow menuju ke Bandar Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Penerbangan langsung ini akan dimulai pada 22 Januari 2019 mendatang dan akan beroperasi tiga kali dalam sepekan yakni Selasa, Kamis dan Sabtu. Namun ada keanehan dalam rute tersebut meski direct flight.

Baca juga: Mulai 13 Desember, Garuda Indonesia (Kembali) Buka Penerbangan Langsung Jakarta-London

KabarPenumpang.com melansir dari laman simpleflying.com (6/1/2019), rute London-Bali ini sendiri akan terbang dengan memakan waktu tempuh 15 jam 20 menit. Dimana pesawat GA87 tersebut akan berangkat pukul 21.55 dari London dan tiba di Bali 21.15 (+1 hari). Pertanyaan besar kemudian muncul dengan kehadiran rute ini yang begitu cepat dengan penerbangan dari Bandara Heathrow.

(onemileatatime.com)

Ternyata rute ini hadir dengan biaya yang sama dengan keberangkatan dari London Heathrow menuju ke Jakarta. Ini terlihat aneh, dimana Garuda Indonesia seperti membatalkan adanya penerbangan dari London menuju Jakarta dan menggantinya dengan tujuan destinasi populer. Karena hal ini, seperti pertaruhan yang akan membuahkan hasil besar.

Penerbangan London-Bali, Garuda akan menggunakan pesawat Boeing 777-300ER dengan dua kelas didalamnya yakni bisnis dan ekonomi. Tapi tunggu dulu, sebab penerbangan ini hanya satu arah dari London menuju Bali dan tidak ada sebaliknya.

Lalu bagaimana dengan pelancong yang akan kembali ke London setelah menikmati liburan atau bisnis mereka di Bali? Inilah keanehannya, ternyata Garuda memiliki strategi lain yang mana pelancong bisa terbang langsung melalui Jakarta untuk sampai ke London.

(onemileatatime.com)

Penerbangan ini sendiri berangkat pada tengah hari waktu setempat atau Jakarta pukul 12.05 dan tiba 20.00 waktu London. Nah, pelancong akan terbang menggunakan Boeing 737 dari Bali menuju Jakarta dan kembali ke London dengan pesawat GA86 dengan Boeing 777.

Baca juga: Tutup Rute Penerbangan Langsung Jakarta-London, Ada Apa dengan Garuda Indonesia?

Sehingga bisa dikatakan, pelancong yang akan kembali tidak akan merasakan penerbangan langsung dari Bali melainkan transit di Jakarta dan terbang langsung menuju London. Hingga berita ini diturunkan, pihak garuda Indonesia belum memberikan informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, pada Oktober 2018 kemarin, Garuda Indonesia sempat menangguhkan rute Jakarta-London. Kemudian mengumumkan adanya penerbangan langsung Jakarta-London pada November 2018 dengan menggunakan pesawat Boeing 777.