Saturday, March 2, 2024
HomeDarat5 SPBU di Dunia yang Unik dan Menarik Perhatian. Jangan Lupa Mampir!

5 SPBU di Dunia yang Unik dan Menarik Perhatian. Jangan Lupa Mampir!

SPBU atau biasa disebut dengan pom bensin, merupakan salah satu tempat persinggahan bagi para pengemudi yang akan beristirahat atau penumpang yang ingin menggunakan toilet. Bila di Indonesia, SPBU yang ada cukup standar, pompa pengisian bahan bakar, mini market, mesin ATM hingga mushola.

Baca juga: Robot Akan Mengambil Peran di SPBU Cina Mulai Tahun Depan!

Tetapi di dunia ini ternyata ada pom bensi yang cukup menarik perhatian. Bahkan menikmati pemandangan atau tempat beristirahat yan nyaman. KabarPenumpang.com merangkum dari travelchannel.com, berikut ada beberapa pombensin menarik.

Pop’s, Arcadia di Oklahoma
Wah, mungkin menjadi kata pertama Anda saat tiba pom bensin ini. Sebab Anda akan melihat botol soda setinggi 66 kaki di depan Pop’s di Route 66. Ini menjelaskan bahwa mereka juga memiliki lebih dari 700 jenis soda, seltzer, dan minuman ringan lainnya.

Alzu Petroport, Dekat Middelburg, Afrika Selatan. Foto: Sune Rowe Photography.

Alzu Petroport, Dekat Middelburg, Afrika Selatan
Alzu Petroport Afrika Selatan, terletak di N4 antara Belfast dan Middelburg menghadirkan fasilitas pemberhentian biasa dengan fasilitas toilet bersih, tempat makan dan perbelanhaan. Namun yang menarik adalah dekat dengan suaka margasatwa sehingga Anda bisa melihat badak, burung untu dan kerbau berkeliaran.

Helios House, Los Angeles di California. Foto: Barry Winiker.

Helios House, Los Angeles di California
Selamat datang di masa depan! SPBU pertama di AS untuk diajukan untuk status LEED, SPBU Helios di Olympic Boulevard Los Angeles seluruhnya terbuat dari baja daur ulang dan memiliki 90 panel surya. Ini tahan kekeringan dan hemat energi.

Halte Truk Petro Willkomm, Racine di Wisconsin. Foto: Willcomm Companies.

Halte Truk Petro Willkomm, Racine di Wisconsin
Di Willkomm’s Petro, dari I-94 di Racine, Wisconsin, para pelancong dapat memanjakan diri mereka dengan salah satu “Kringles” yang terkenal di dunia dari O&H Bakery (makanan manis seperti donat), potong rambut, dan bahkan pergi ke dokter.

Baca juga: SPBU Muri, Rest Area dengan Berbagai Fasilitas Plus

SPBU Orival, Orival di Belgia
Dianggap sebagai salah satu SPBU terindah di dunia, SPBU Orival Belgia, yang membentang di kedua sisi jalan raya antara Brussel dan Nivelles, dirancang oleh Philippe Samyn dan Partners untuk memiliki dampak paling kecil terhadap lingkungan. Ini fitur galeri seni dan taman lanskap, serta fasilitas area layanan biasa seperti pompa bahan bakar tertutup, restoran dan area piknik.

SPBU Orival, Orival di Belgia. Foto: Geertui Derycke.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru