Thursday, February 22, 2024
HomeDomestik5 Tips Agar Penumpang Pesawat Tidak Bosan dalam Penerbangan Jarak Jauh

5 Tips Agar Penumpang Pesawat Tidak Bosan dalam Penerbangan Jarak Jauh

Dalam penerbangan jarak jauh di atas enam jam, penumpang kerap bosan sekalipun maskapai berupaya menghibur lewat in-flight entertainment (IFE) di pesawat. Itu memang bekerja tetapi tidak sepenuhnya berhasil. Lantas, bagaimana cara penumpang agar bisa melewati penerbangan jarak jauh dengan nyaman? Dilansir Simple Flying, berikut lima tipsnya.

Baca juga: Atasi Jenuh, Apa yang Dilakukan Pramugari di Pesawat Saat Penerbangan Jarak Jauh? Ini 13 Jawabannya

1. Pakai pakaian yang nyaman

Memakai pakaian yang nyaman bisa berarti sangat penting saat dalam perjalanan jarak jauh. Sebaliknya, memakai pakaian yang tidak nyaman dapat membuat rasa tidak nyaman yang pada akhirnya membuat penumpang ingin segera turun dari pesawat. Perasaan ini pasti akan membuat penerbangan menjadi tidak nyaman.

Memakai pakaian yang nyaman bisa berarti banyak hal, mengingat tingkat kenyamanan masing-masing penumpang dalam berpakaian berbeda-beda. Umumnya, pakaian ketat dengan bahan jeans cenderung membuat tidak nyaman dan karenanya harus dihindari, termasuk pakaian ketat dari bahan lain.

Sebagai gantinya, gunankanlah pakaian yang longgar dan bahan yang mampu menyerap dingin agar tak kedinginan di pesawat.

2. Bawa bantal dan aksesoris lainnya

Fasilitas di pesawat tentu berbeda-beda, tergantung kelas kursi yang dibeli penumpang. Bagi penumpang first class atau kelas bisnis, mungkin selimut dan lainnya sudah tersedia. Tetapi tidak dengan penumpang di kelas ekonomi.

Karenanya, penumpang di kelas ini disarankan membawa perlengkapan atau aksesoris pribadi, seperti bantal, syal, dan lainnya untuk menambah kenyamanan selama dalam penerbangan. Tidak menutup kemungkinan untuk membawa buku, novel, dan bahkan headhphone untuk mengisi waktu agar tidak bosan.

3. Bawa camilan

Tidak semua penumpang suka makanan di pesawat. Entah itu karena rasanya, varian menunya, harganya, kuantitasnya, dan lain sebagainya.

Mengingat selera makan saat di ketinggian atau dalam penerbangan tidak terlalu bagus, pilhan untuk membawa camilan untuk dimakan saat dalam perjalanan adalah tepat. Camilan bisa berupa kerupuk, keripik, kacang-kacangan, dan lainnya.

Baca juga: Bagaimana Cara Terbaik Tidur di Pesawat? Ini 12 Tipsnya

4. Streching (peregangan)

Berada di kabin pesawat bertekanan membuat penumpang kerap merasa sakit kepala, kelelahan, dan pusing. Duduk terlalu lama juga membuat aliran darah kurang lancar. Karenanya, penumpang disarankan agar sesekali berdiri dan melakukan peregangan. Bisa juga sambil duduk selama kaki bisa diluruskan atau bolak-balik ke galley, toilet, atau dari lorong dengan ke belakang dan sebaliknya.

5. Ngobrol dengan penumpang sebelah

Sebetulnya penumpang pesawat yang duduk di sebelah saling menunggu untuk memulai percakapan satu sama lain. Hanya saja, masing-masing bingung untuk memulai perbicaraan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru