6 Cara Menghemat Uang Saat Parkir Mobil di Bandara

Heraldland.net

Sering pergi menggunakan pesawat dan membawa mobil pribadi ke bandara serta masih bingung soal pembiayaan parkir bila ingin menginapkan mobil? Atau Anda takut biaya saat parkir melambung tinggi bila menginapkan mobil di bandara? Dilansir dari telegraph.co.uk, ada enam cara menghemat kocek Anda saat memarkir inapkan mobil di bandara.

1. Memesan di awal
Memang tidak semua bandara menyediakan fasilitas ini, tapi ada baiknya untuk cari tahu tentang profil layanan di bandara tujuan. Seperti contoh di Inggris, bila Anda tiba di halaman parkir Bandara Heathrow (Terminal 2 dan 3) tanpa memesan dan meninggalkan kendaraan selama seminggu di bulan Agustus maka bisa menghabiskan biaya lebih dari £200 dengan hari pertama dikenakan biaya £31,40 dan £24,80 untuk 24 jam berikutnya. Bila memesan di awal melalui heathrow.com, Anda akan mengurangi tagihan hingga dibawah £85. Sedangkan di Gatwick (Terminal Utara), bila memarkir lama, Anda akan dikenakan biaya £125 dibandingkan bila memesan terlebih dahulu melalui gatwickairport.com/parking akan dikenakan harga £89. Harga ini fluktuasi, tetapi baiknya Anda memesan dari jauh-jauh hari tergantung bandara tempat Anda akan menginapkan mobil. Ada baiknya memesan parkiran 24 atau 48 jam sebelum memarkirkannya.

2. Lihat situs baik bandara ataupun diluar dan bandingkan harganya
Baiknya Anda memulai dengan mencari harga resmi parkir di bandara melalui website milik bandara tersebut untuk mendapatkan perkiraan harga. Kemudian, buka situs lainnya yang berkaitan dengan harga parkir di bandara dan bandingkan. Biasanya akan ada perbedaan harga parkir dari situs asli milik bandara dan situs lainnya yang bisa saja lebih murah.

TheAdvocate.com.au
TheAdvocate.com.au

3. Pesan sebuah hotel dan kesepakatan parkir
Bila keberangkatan pesawat Anda adalah pagi hari, baiknya memilih untuk tinggal di hotel dekat bandara. Sehingga Anda bisa menggabungkan layanan inap dan parkir di hotel. Untuk tinggal di hotel bandara dan memarkirkan mobil Anda selama 8 sampai 15 hari akan lebih murah dibandingkan bila menginap di hotel dan memarkirkan mobil tidak di parkiran hotel. Melalui aph.com, untuk menginap selama satu hari hingga delapan hari di Sandman Signature hotel yang dekat dengan Gatwick bila memesan parkiran sekaligus hotel akan dikenakan biaya £89 dan £147 untuk pemesanan terpisah baik hotel maupun parkiran.

4. Memeriksa penawaran harga parkir saat menginapkan sementara
Pilih parkiran yang biasa saja dengan kualitas standar atau valet. Bila harga keduanya tidak jauh berbeda saat akan memarkirkan mobil selama dua hingga tiga minggu dari tanggal keberangkatan dirasa tidak msalah untuk Anda. Karena Anda bisa berjalan kaki dari tempat parkir menuju terminal keberangkatan atau saat tiba di terminal kedatangan. Namun, penawaran ini terkadang sulit untuk di dapatkan.

5. Cek standar parkiran mobil
Jika memesan tempat parkir mobil baik yang biasa atau valet, ada bagusnya untuk mengecek dimana tempat mobil Anda akan terparkir. Apakah tempat tersebut adalah parkiran resmi atau tidak. Dari parkmark.co.uk, skema penghargaan menjadi sebuah indikasi kelayakan akan keamanan dan standar kualitas yang tepat bagi sebuah tempat parkir di bandara.

6. Lihat jaminan harga dan insentif pemesanan
Holiday Extras memungkinkan Anda mengkalim pengembalian uang dan mendapat parkir gratis, jika ada parkiran yang lebih murah ditempat lain dengan kondisi yang sama. Beberapa agen seperti BCP kan mengirimkan Anda kupon diskon elektronik jika mendaftar melalui email.