Ada Batu di Dalam Salad Dibilang ‘Kacang Kering,’ Air Canada Kena Semprot Penumpang!

0

Seorang pria asal Toronto, Kanada, marah dalam sebuah penerbangan yang dinaikinya bersama istri dan anaknya dalam tujuan kembali ke Toronto dari Zurich menggunakan Air Canada. Pria bernama Ayman Amer tersebut marah-marah lantaran ada batu di dalam makanan yang diberikan kepada istrinya.

Baca juga: Kali Ini Gigi Manusia Ditemukan di Dalam Makanan Singapore Airlines

Dia mengatakan tak lama setelah pesawat mengudara, awak kabin membagikan makanan kepada penumpang. Ayman mengaku makanan yang dibuka istrinya adalah salad yang berisikan buncis dan kacang-kacangan.

“Saat itu istri saya menjerit ‘Ahh..’ dan mengeluarkan sesuatu yang tampak seperti batu,” ujar Ayman yang dikutip KabarPenumpang.com dari ctvnews.com (22/1/2020).

Karena hal tersebut dirinya memanggil awak kabin dan mengadukan apa yang ada dalam makanannya.

“Awak kabin itu mengambil salad dan kemudian pergi,” kata Ayman.

Dia kemudian meminta salad itu kembali untuk mengambil gambar batu dalam makanan tersebut. Namun awak kabin itu menolak dan awak kabin senior kembali dan mengklaim batu itu adalah kacang yang kering

Merasa tak setuju, Ayman meminta untuk memeriksa kacang kering dan melihatnya dibawah cahaya. Setelah memeriksa lebih lanjut, Ayman menegaskan benda itu adalah batu.

“Istri saya bisa saja tersedak atau giginya patah. Belum lagi putra saya yang berusia sepuluh tahun,” kata Ayman.

Ayman karena masalah ini mengajukan laporan dan Air Canada akan menghubungi tetapi tidak pernah menerima tanggapan. Hari-hari berikutnya dia mengatakan melakukan beberapa upaya agar bisa berhubungan dengan Air Canada tetapi tetap sulit.

Ayman mengatakan, akhirnya pihak Air Canada menghubungi dirinya dan menawari voucher $100 untuk digunakan pada perjalanan mendatang.

“Saya tidak percaya bagaimana mereka menanganinya. Itu konyol. Ini tidak pernah terjadi pada maskapai lain,” kata Ayman.

Ayman mengatakan situasi tersebut adalah “bencana” dan berharap bahwa tidak ada penumpang lain yang akan mengalami hal serupa. Pendukung hak penumpang udara Gabor Lukacs mengatakan bahwa insiden itu ‘disayangkan.’

Baca juga: Sempat Termakan Penumpang, Ternyata Ada Jamur di Dalam Saus Hummus

“Di bawah Konvensi Montreal, tidak jelas apakah penumpang berhutang apa-apa (selama mereka akhirnya mendapatkan makanan mereka). Jadi, saya akan mengambil $ 100 dan melanjutkan jika saya berada dalam posisi penumpang,” kata Gabor.

Gabor mengatakan, bahwa insiden itu kedengarannya seperti sebuah kelalaian, yang tidak menguntungkan Air Canada.

 

 

Leave a Reply