Tuesday, April 16, 2024
HomeBandaraAda "Gita" di Bandara Seattle-Tacoma, Robot Pintar Pengantar Makanan di Terminal Keberangkatan

Ada “Gita” di Bandara Seattle-Tacoma, Robot Pintar Pengantar Makanan di Terminal Keberangkatan

Duduk santai di gerbang keberangkatan menunggu makanan Anda tanpa harus mengantri? Rasanya semua orang akan bahagia bila diperlakukan seperti ini. Apakah Anda ingin merasakan hal ini?

Baca juga: Bandara Minneapolis Hadirkan “Gita,” Robot Pengantar Makanan ke Pelancong

Bila iya, di Bandara Seattle-Tacoma yang terletak di Washington, baru-baru ini memperlihatkan sebuah robot kecil di atas roda. Di mana robot tersebut berkeliaran bebas di terminal Bandara Seattle-Tacoma sembari mengantar makanan pada para pelancong yang menunggu di gerbang mereka.

KabarPenumpang.com melansir travelandleisure.com (21/9/2021), robot kecil tersebut bernama Gita dan pelancong bisa memesan makanan melalui aplikasi pemesanan seluler OrderSEA yang terhubung dengan 16 restoran bandara untuk memesan penjemputan saat mereka kekurangan waktu.

“Teknologi dapat membuat pengalaman bandara Anda lebih fleksibel dan tidak membuat stres. OrderSEA berarti para pelancong dapat melewatkan berdiri di antrean yang ramai, bagian yang paling tidak menyenangkan dan paling menegangkan dari perjalanan apa pun,” kata Komisaris Pelabuhan Seattle Sam Cho dalam sebuah pernyataan.

Gita, mampu menyimpan hingga 40 pon makanan dan mengirimkannya ke sekitar terminal (dengan biaya $2,99). Untuk saat ini, robot tersebut didampingi oleh pengawas di sekitar bandara, tetapi jika permintaan untuk layanan tinggi, armada robot Gita dapat segera berputar di sekitar terminal.

Semua penumpang tahu penderitaan karena harus membuat keputusan antara mendapatkan makanan atau tiba di gerbang tepat waktu. Sehingga fitur baru bandara memungkinkan para pelancong untuk memesan secara online atau dari perangkat seluler mereka sebelumnya, memberi tahu mereka dengan tepat berapa lama menunggu makanan.

Jadi, jika terdesak waktu, Anda dapat memesan makanan dari ponsel sambil menunggu di garis keamanan dan mengirimkannya ke gerbang Anda tepat waktu. OrderSEA saat ini memungkinkan pesanan dari restoran seperti McDonald’s, Trail Head BBQ Bar dan Pizza Vino, dengan lebih banyak opsi yang akan ditambahkan selama beberapa bulan mendatang.

Untuk diketahui, bandara ini juga telah mengembangkan banyak cara lain untuk menghemat waktu agar para pelancong tidak antre. Penumpang dapat menggunakan “SEA Spot Saver” dan memesan slot waktu untuk melewati pos pemeriksaan keamanan TSA.

Baca juga: Robot Katering Mudahakan Pelayanan Udara KLM

Selain itu, Sea-Tac juga menawarkan parkir Pra-Pesan untuk perjalanan mulus tanpa kontak bagi mereka yang berkendara ke bandara. Anda dapat memesan dan membayar parkir sebelum kedatangan Anda, memindai kode QR pemesanan di pintu masuk garasi, lalu berangkat. Selama pandemi, bandara membuka “Shot Bar”, yang adalah bar untuk mereka yang ingin minum tetapi tidak bisa duduk dan menikmati koktail santai.






















RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru