Ada Penampakan UFO di Dekat Kereta, Laporan Wanita ini Disangsikan

0
Ilustrasi UFO. Sumber: jawapos.com

Seorang penumpang wanita yang tengah berada di dalam kereta memberi kesaksian bahwa dirinya melihat enam buah benda besar yang bersinar di langit. Kereta yang ia tumpangi tersebut tengah melintasi Apache County di Gurun Arizona, sebagaimana dilansir KabarPenumpang.com dari laman express.co.uk, Senin (12/6/2017). Saksi mata mengatakan, ia melihat enam benda bertingkat dua melayang di udara sembari mengeluarkan kilauan cahaya, seperti sebuah Unidentified Flying Object (UFO).

Anak dari wanita itu lalu melaporkan kejadian yang baru saja dialami oleh Ibunya ke Mutual UFO Network (MUFON) yang berbasis di Amerika Serikat, sebuah organisasi besar di dunia yang melakukan penelitian dan inverstigasi pada UFO. Dalam laporannya, ia mengatakan bahwa sang Ibu baru saja melihat penampakan seperti sebuah UFO ketika tengah melintasi Gurun Arizona saat hendak bertolak ke Texas.

Baca juga: Apa Itu Kotak Hitam Atau Black Box?

“Ia tidak bisa tidur karena guncangan yang terjadi di kereta. Tidak sengaja ia melihat enam buah benda melayang yang bersinar di luar jendela,” begitu lapornya. Lebih lanjut, anak dari wanita itu menceritakan bahwa ibunya melihat enam benda aneh tersebut melayang berdampingan. “Jaraknya pun tidak terlalu jauh, sehingga ia bisa melihat benda tersebut memiliki dua tingkat. Ia juga mengatakan bahwa benda tersebut mengeluarkan cahaya yang amat terang dari bagian bawahnya,” tambah sang anak yang identitasnya dirahasiakan tersebut.

Foto UFO di Arizona. Sumber: express.co.uk

Merasa hal aneh yang ia lihat tersebut butuh bukti otentik, maka ia langung mencoba mengabadikan benda yang diduga UFO itu dengan menggunakan kamera HP, dan ia berhasil mengambil beberapa foto. “Saya sendiri telah meihatnya secara langsung dan hanya bisa menganalisis mereka adalah makhluk luar angkasa. Ibu saya adalah orang skeptik, sehingga ia bisa membuktikan keberadaan UFO dengan mata kepalanya sendiri,”

Baca juga: Suksesor Concorde ini Tetap Dihantui Bayangan Kelam Pendahulunya

“Dia nampak sangat bersemangat  untuk membagikan ceritanya. Saya tahu Ibu bukan tipe orang yang suka membesar-besarkan sesuatu atau bahkan mencari perhatian khalayak,” tegas sang anak yang tidak ingin Ibunya dituduh penyebar kebohongan tersebut. Laporan tersebut dilayangkan oleh pihak saksi kepada MUFON disertakan tiga foto yang diambil dari kamera HP.

Director of Communication MUFON, Roger Marsh mengatakan agar masyarakat tidak terpancing terlebih dahulu sebelum analisis investigasi terhadap barang bukti yang diterima rampung. “Foto yang dicantumkan saksi menunjukkan enam benda aneh tersebut berbentuk seperti cakram yang jaraknya kurang dari 100 kaki dari lokasi ia mengambil foto,” tutur Roger. “Harap diingat bahwa kebanyakan penampakan UFO dapat dijelaskan sebagai sesuatu yang alami atau buatan manusia,” tambahnya.

Kini, pihak MUFON masih menyelidiki kasus yang terjadi pada bulan April 2017 silam. Sedangkan keterangan lain diperoleh dari Scott Brando, seorang pengelola situs debunking ufootinterest.org, percaya bahwa foto tersebut hanyalah sebuah lensflare, atau cahaya yang tercecer dalam sistem lensa optik yang umumnya muncul akibat mekanisme pembentukan citra yang tidak diinginkan, misalnya akibat pantulan internal, maupun materi lensa yang kurang homogen.

Leave a Reply