Air Ketuban Pecah, Seorang Ibu Melahirkan di Kereta Cepat Cina Timur

Seorang ibu melahirkan di kereta cepat Cina Timur (Daily Mail)

Lagi dan lagi seorang wanita hamil melahirkan di dalam kereta, kali ini karena air ketuban sudah pecah saat di dalam toilet. Kejadian gembira ini terjadi pada kereta jarak jauh yang berangkat dari arah timur ke Selatan Cina.

Baca juga: Wanita Muda Melahirkan di Peron Saat Akan Masuk ke Lift

KabarPenumpang.com melansir dari laman dailymail.co.uk (1/10/2018), karena kejadian ini, staf kereta api kemudian berpikir cepat untuk menolong wanita yang akan melahirkan tersebut. Kondektur kereta kemudian membuat pengumuman dengan segera untuk meminta bantuan medis darurat dan penumpang lainnya berpindah dan mengosongkan bangku mereka untuk calon ibu tersebut. Kru kemudian dipanggil untuk membantu memindahkan calon ibu itu dari toilet saat terlihat akan melahirkan.

“Perhatian semua penumpang, seorang penumpang di gerbong 15 akan segera melahirkan. Jika ada profesional medis silahkan menuju ke gerbong 15 karena butuh bantuan medis segera,” ujar kondektur saat memberi pengumuman.

Kemudian seorang profesional medis bernama Cui menuju gerbong 15 setelah mendengar pengumuman tersebut. Dirinya kemudian memeriksa calon ibu itu dan menyarankan kereta untuk berhenti diperhentian berikutnya dan segera membawanya ke rumah sakit terdekat agar langsung mendapat perawatan medis.

Layanan darurat untuk ibu tersebut disiapkan di stasiun di daerah Longchuan provinsi Guangdong. Namun, belum tiba di stasiun berikutnya, ibu tersebut sudah waktunya melahirkan dan Cui bersama penumpang lainnya membatu proses kelahiran ibu tersebut.

Baca juga: Proses Persalinan Cepat, Inilah Pertama Kali Seorang Bayi Lahir di Kereta Cepat

Tak lama seorang bayi laki-laki lahir dan sehat. “Baik ibu maupun anaknya terlihat baik-baik saja,” ujar Cui.

“Saya akan menyarankan tali pusar bayi dipotong di rumah sakit karena peralatan tersedia. Anak laki-laki itu sangat sehat,” tambahnya.

Kemudian, saat tiba di stasiun berikutnya, ibu dan bayi laki-laki tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis dan dilaporkan keduanya dalam keadaan sehat. Diketahui ibu tersebut melahirkan saat berada di kereta dengan perjalanan dari Jinan di Shangdong menuju ke Shenzhen di Guangdong.