Tuesday, April 16, 2024
HomeHot NewsAir New Zealand Luncurkan "Tempat Tidur Susun" untuk Penumpang Kelas Ekonomi Jarak...

Air New Zealand Luncurkan “Tempat Tidur Susun” untuk Penumpang Kelas Ekonomi Jarak Jauh

Maskapai nasional Selandia Baru, Air New Zealand, diwartakan akan meluncurkna layanan baru pada tahun ini, yakni tempat tidur susun ekonomi (Economy Bunk Beds ) Skynest, yakni sebuah revolusi penerbangan baru telah lama ditunggu-tunggu. Maklum biasanya semua fitur yang terkait dengan tempat tidur hanya disediakan untuk penumpang kelas satu atau kelas bisnis. Namun yang ini beda, tempat tidur susun justru disediakan bagi penumpang kelas ekonomi.

Baca juga: Mirip Sleeper Bus, Begini Desain Tempat Tidur Double Decker ‘Hotel Udara’ di Pesawat

Dikutip Simple Flying, mereka yang pernah bepergian ke atau dan dari Selandia Baru tahu betapa terisolasinya negara berpenduduk lima juta jiwa ini, dimana tetangga ‘besar’ terdekatnya, Australia, berjarak tiga jam penerbangan. Bagi yang datang dari luar negeri, perjalanan dari Los Angeles, Amerika Serikat membutuhkan waktu 13 jam ke Auckland, atau 10 jam dari Hong Kong ke Auckland.

Banyaknya waktu yang dihabiskan di kelas ekonomi mungkin kurang diinginkan bagi sebagian orang, sehingga maskapai anggota Star Alliance ini berpikir panjang dan keras untuk meningkatkan kualitas perjalanan mereka di kelas ekonomi dan berencana untuk memperkenalkan ‘tempat tidur susun’ pertama bagi penumpang di angkasa.

Meskipun maskapai ini masih merahasiakan tanggal pasti peluncurannya, penumpang diperkirakan akan melihat peluncuran produknya pada bulan September tahun ini, dengan pesawat tertentu yang dilengkapi enam pod tidur yang dapat dipesan hingga empat jam sekaligus.

Layanan ini diterapkan pada beberapa rute jarak jauh, pesawat ini diperkirakan akan terlihat pada layanan andalannya NZ1/NZ2 antara New York dan Auckland, salah satu penerbangan terpanjang di dunia.

Tempat Tidur di Kabin Kelas Satu – Kenyamanan, Kemewahan dan Keselamatan ‘Jadi Satu’

Siklus tidur biasa (90 menit) telah diteliti dengan baik sebelum memutuskan blok empat jam yang terbaik bagi para pelancong, dengan waktu ini memberikan waktu yang cukup bagi para pelancong untuk bersantai, tertidur, dan kemudian bangun tanpa merasa terburu-buru. Tempat tidur susun tersebut akan dilengkapi dengan port pengisian daya USB, lampu baca, penutup telinga, seprai, selimut, bantal, dan sabuk pengaman untuk memastikan penumpang tetap dapat mematuhi protokol keselamatan yang diwajibkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru