Thursday, February 22, 2024
HomeHot NewsAirbus Flight Academy Mulai Gunakan Pesawat Latih Elixir yang Lebih Hemat Bahan...

Airbus Flight Academy Mulai Gunakan Pesawat Latih Elixir yang Lebih Hemat Bahan Bakar

Ada yang unik dari Airbus, yakni manufaktur dirgantara dari Eropa ini ternyata juga mempunyai sekolah penerbang, yakni Airbus Flight Academy Europe, yang 100 persen merupakan anak perusahaan Airbus menyediakan pelatihan bagi pilot sipil dan militer. Dan terkait Airbus Flight Academy, ada kabar bahwa sekolah penerbang itu telah menerima gelombang pertama pesawat latih Elixir yang lebih hemat bahan bakar dan lebih senyap sebagai bagian dari strategi pembangunan berkelanjutannya.

Baca juga: Airbus Buka Kursus Pelatihan Drone untuk Usia 18 – 65 Tahun

Empat pesawat pertama, dari total delapan pesawat yang akan dikirimkan, dilengkapi dengan kokpit yang dirancang khusus untuk Airbus Flight Academy, termasuk dua Electronic Flight Instrument Systems (EFIS) untuk mempersiapkan pilot kadet menghadapi teknologi pesawat komersial tercanggih saat ini.

Airbus Flight Academy Europe didirikan pada tahun 2006 untuk menyediakan fasilitas dan layanan pelatihan guna mendukung pelatihan awal, dasar, dan lanjutan bagi pilot sipil dan militer. Airbus Flight Academy Europe telah mengembangkan kemampuan pelatihan pilotnya sendiri dan telah menyelenggarakan Program Pelatihan Kadet Pilot Airbus sejak tahun 2019.

Terletak di Angoulême, barat daya Perancis, pusat pelatihan ini menawarkan semua fasilitas dan aset pelatihan yang diperlukan untuk memberikan kondisi pelatihan terbaik untuk taruna kita.

Program Pelatihan Kadet Pilot Airbus terbuka untuk lulusan sekolah menengah atas berusia di atas 18 tahun di seluruh dunia. Kandidat akan menjalani tes penyaringan online dan di tempat sebelum memenuhi syarat untuk mengikuti pelatihan yang mencakup 800+ jam sekolah dasar, dan 200 jam pelatihan praktik (penerbangan dan simulator). Sekitar 80 taruna dilatih di Airbus Flight Academy Europe setiap tahunnya.

Baca juga: Cessna 172 Skyhawk, Pesawat Latih Terpopuler Sejagad, Pencetak Berjuta Pilot

Airbus Flight Academy Europe memiliki armada Diamond DA42, Cirrus SR20, Grob 120 A-F dan sekarang empat pesawat Elixir, semuanya didedikasikan untuk pelatihan kadet. Selain itu, Airbus Flight Academy Europe mengoperasikan armada dua simulator berkualifikasi FNPT II di lokasi dan lokasi pelanggannya untuk menawarkan solusi pelatihan terbaik bagi siswa pilot.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru