Ajak Calon Penumpang Relax, Bandara Denver Hadirkan Kelas Yoga

0
Ilustrasi yoga di bandara

Bepergian jarak jauh dengan pesawat udara, terlebih bila melalui proses transit, maka besar kemungkinan akan melalui proses yang sangat banyak. Hal ini menyebabkan penumpang merasa jenuh dan lelah, apalagi di bandara internasional ada proses administrasi keamanan, antri di konter check in sampai ke ruang tunggu.

Baca juga: Bandara Lapisi Lantai dengan Karpet, Ternyata Ini Alasannya!

Adanya kejenuhan seperti ini, membuat beberapa bandara menampilkan kenyamanan setelah memperhatikan gerak gerik penumpangnya. KabarPenumpang.com melansir dari laman abc15.com (23/11/2017), salah satu pendiri Yoga on the Fly, Elizabeth Feinstone mengatakan pihaknya ingin menjadi tempat pelarian penumpang dikala jenuh. Sebab dengan adanya tempat yoga ini, stress dan kejenuhan bisa menghasilkan ketengan sendiri. Diketahui, Yoga on the Fly adalah studio yoga pertama yang hadir di bandara.

“Kami ingin jadi tempat penumpang menghilangkan stres,” kata Feinstone. Sebenarnya, Feinston mendapat ide membuat tempat yoga ini dikarenakan dirinya pernah menjadi korban perjalanan selama ke Nikaragua. Dia mengatakan, dirinya bersama penumpang lain sangat terpukul saat perjalanan ke Nikaragua yang mereka lakukan. “Menaiki pesawat kecil, kemudian menumpang mobil panjang, dan kami tahu pasti ada cara yang lebih baik untuk merasa nyaman saat sampai di tempat tujuan,” jelas Feinstone.

Kelas yoga di Denver International Airport (denver Channel)

Dia mengatakan, saat ini penumpang bisa lebih berfokus sebelum lepas landas dan merasa lebih rileks. Ini karena ketika berada di tempat yoga tersebut, penumpang bisa memilih antara kelas meditasi atau kelas pernapasan.

Untuk menjalankan kelas-kelas yoga ini, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan pakaian yang dikenakan saat itu. Di setiap kelas juga tidak diperlukan instrutur.

“Di setiap ruangan, kita memiliki iPad yang sarat dengan kelas. Angka ditikar bisa membantu Anda berada di posisi yang tepat,” ujar Feinstone. Waktu yang dihabiskan dalam masing-masing kelas sekitar 8-20 menit. Saat Anda memilih kelas ini, bisa langsung masuk ke dalam studio mini kemudian memasang headphone untuk mengikuti kelas tersebut.

“Mereka menutup tirai kelas dan melakukan gerakan yoga dan setelah keluar biasnya mereka lebih tenang dibanding saat datang,” kata Feinstone.

Heath Montgomery juru bicara Bandara Internasional Denver mengatakan sering orang terkejut melihat sebuah studio yoga di concourse tersebut. Namun dia mengatakan konsep seperti ini adalah cara bandara mencoba untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, terutama pada saat liburan dimana jutaan penumpang diperkirakan akan terbang.

“Kami melakukan yang terbaik untuk menjadikannya pengalaman yang paling santai dan menyenangkan dan yoga berperan dalam hal itu. Ada banyak orang di luar sana yang menyukai yoga dan konsep semacam ini memberi orang kesempatan untuk benar-benar melepaskan diri dari kekakuan dan tekanan dari pengalaman perjalanan itu,” kata Montgomery. Dengan adanya ini penumpang bisa merasakan ketenangan sebelum terbang dan mengubah cara bepergian dengan hal baru yang lebih merilekskan pikiran dan hati.

Leave a Reply