Akibat Ibu Asik Main Ponsel, Anak Jatuh Diantara Peron dan Rel

(Shanghaiist)

Jangan lengah ketika membawa anak saat berada di stasiun tepatnya di peron kereta. Pasalnya tidak akan ada yang tahu apa yang akan dilakukan anak Anda tersebut. Apalagi bila Anda lebih mementingkan barang elektronik dan lupa bila membawa anak dalam perjalannya.

Baca juga: Dramatis! Kepala Pria ini Tersangkut di Celah Peron Stasiun

Baru-baru ini seorang ibu di Beijing, Cina lengah bila dirinya membawa anak saat menunggu kereta di peron. Kemudian saat lengah, anak perempuan itu ternyata jatuh ke celah antara peron dan rel kereta.

KabarPenumpang.com melansir dari laman shanghaiist.com (17/10/2018), bahwa ternyata saat putri kecilnya terjatuh ibu tersebut asik dengan ponsel pintarnya. Dalam video yang terekam, ibu tersebut menangis dan panik ketika sadar anaknya terjatuh dan saat itu sudah ada kereta yang berhenti di rel.

Dia kemudian meraih dengan satu tangan untuk menolong putri kecilnya agar ditarik naik kembali ke peron. Untungnya petugas stasiun dengan sigap ikut membantu mengulurkan tangan dan mengangkat gadis kecil itu ke tempat aman sebelum sesuatu hal yang buruk terjadi seperti kereta yang tiba-tiba berjalan saat itu.

Untungnya, karena insiden itu tidak ada penundaan kereta dan tidak ada luka parah yang di derita gadis kecil tersebut selain benjol dibagian kepalanya. Pada beberapa waktu lalu bahkan karena lebih asik dengan ponsel pintarnya beberapa orang harus kehilangan nyawa saat berada di peron stasiun.

Baca juga: Akibat Adu Mulut di Dalam Kereta, Berlanjut Adu Jotos di Peron

Bahkan beberapa tahun lalu, seorang ibu yang turun dari kereta di Provinsi Anhui sambil bermain ponsel pintarnya meninggalkan sang anak di belakang. Saat dirinya sadar, putri kecilnya ternyata tidak ikut turun bersamanya dan kereta sudah meninggalkan stasiun.

Selain ponsel, kondisi mabuk juga bisa menyebabkan seseorang kehilangan nyawa saat berada di peron stasiun. Pasalnya dalam keadaan mabuk, mereka tidak sadar apakah jalan yang dilalui benar atau tidak. Tak hanya itu, di Inggris sendiri pernah ada larangan penumpang tidak boleh terlalu mabuk agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat berada di stasiun.