Wednesday, April 17, 2024
HomeDestinasiAlitalia Bangkrut, ITA Airways Resmi Jadi Maskapai Nasional Italia

Alitalia Bangkrut, ITA Airways Resmi Jadi Maskapai Nasional Italia

Apakah maskapai nasional sebuah negara bisa bangkrut dan tutup? Jawabannya iya bisa dan ini terjadi pada Alitalia yang adalah maskapai milik Italia. Salah satu alasan tutupnya pun dikarenakan kalah saing dengan kereta berkecepatan tinggi dan maskapai ini hanya mengandalkan perjalanan domestik.

Baca juga: Kereta Cepat di Italia Lebih Banyak Peminat, Bikin Maskapai Alitalia Tutup 

Namun, meski begitu tak lama tutup, sudah ada penggantinya dan di-launching pada Jumat (15/10/2021) lalu. Maskapai pengganti ini bernama ITA Airways dan eksekutif maskapai tersebut mengatakan tentang rencana jaringan baru, pesawat, kru hingga livery yang akan digunakan.

Menjadi yang baru, ITA Airways akan menggunakan warna timnas Italia yakni biru langit. Tak hanya itu, ini juga akan dilengkapi dengan garis bendera tiga warna yakni hijau merah dan putih di bagian ekor dan mesin pesawat. Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai lama sumber, pemilihan desain pada livery pesawat milik ITA Airways ternyata sebagai salah satu bentuk penghormatan bagi tim nasional Italia Azzuri dan para atlet yang tampil di perhelatan internasional.

Uniknya lagi, kru ITA Airways, akan mewakili Italia sebagai negara fashion dengan mengahadirkan seragam besutan desainer top negara itu. Bukan hanya tampilan livery dan kru maskpai, tak kalah menarik adalah interior dan lounge bandara yang akan dibuat oleh perusahaan Italia kelas satu. Saat ini, karena seragam dan livery baru dalam rancangan, kru ITA Airways akan tetap menggunakan seragam dan livery dari Alitalia.

Selain itu, pesawat juga akan mulai dicat ulang dalam beberapa bulan kedepan untuk menghemat biaya. Meski tak lagi bernama Alitalia, ITA Airways tetap membeli nama maskapai sebelumnya seharga €90 juta. Untuk diketahui, Alitalia sebelum pandemi sudah memiliki hutang dan di masa depan dengan menjadi ITA AIrways akan lebih cerah karena maskapai lebih baik dalam segala hal.

Baca juga: Mantan Pemilik Avianca Berencana Beli Alitalia, Sesumbar Bakal Kasih Untung Sejak Enam Bulan Pertama

Rencananya ITA Airways mengoperasikan armada Airbus baru, yang lebih efisien dan tidak terlalu merusak lingkungan. Pesawat baru pertama akan memasuki layanan pada awal 2022 dan pada akhir 2025 sebanyak 70 persen armada adalah generasi baru. ITA Airways berencana untuk memulai penggunaan 52 pesawat baru, dan meningkat menjadi 105 pada tahun 2025.






















RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru