Wednesday, May 25, 2022
HomeDaratAmphiCoach, Bus Amfibi yang Melintasi Jalur Pesisir Laut Inggris

AmphiCoach, Bus Amfibi yang Melintasi Jalur Pesisir Laut Inggris

Banyak negara yang memiliki kendaraan amfibi dan digunakan untuk mengangkut penumpang. Seperti di Singapura yang memiliki Duck Tour. Mobil ambfibi di Negeri SInga ini digunakan untuk mengangkut penumpang mengelilingi Marina. Duck Tour menggunakan kendaraan taktis eks milik marinir.

Baca juga: Singapore Duck Tour, Wisata Amfibi dengan Rantis eks Perang Vietnam

Nah, yang kali ini akan dibahas adalah AmphiCoach. Ini adalah bus amfibi yang diproduksi dan digunakan untuk wisata melalui jalan-jalan kota pesisir Eropa yang kerap terendam banjir. Bus amfibi ini adalah GTS-1.

Dirangkum KabarPenumpang.com dari berbagai laman sumber, bus ini dianggap sebagai motorcoach amfibi penumpang pertama di dunia. AmphiCoach GTS-1 buatan Malta mulai diproduksi tahun 2009, setelah tiga tahun desain dan pengembangan.

Perusahaan tersebut sudah memiliki dua belas pesanan yang dikonfirmasi, dengan lima puluh pertanyaan lainnya yang menunggu keputusan. AmphiCoach GTS-1 tersedia di drive kiri atau kanan, dan sesuai dengan semua E.U. peraturan kebisingan dan emisi.

Hingga akhir produksinya, AmphiCoach memiliki prototipe dasar pada sasis Irisbus Italia. Bus ini memiliki desain lambung yang stabil dan layak melaju di lautan serta tampilan unik di jalan. Bus tersebut menggunakan mesin diesel common-rail Iveco.

Dalam penjualannya, harga bus amfibi ini sekitar £280 ribu di Inggris. Untuk diketahui, AmphiCoach dibuat dengan tingkat keamanan dan kualitas tertinggi dari aluminium kelas laut serta komponen premium.

Selain itu, kendaraan AmphiCoach dibuat khusus untuk memenuhi harapan pelanggan dan persyaratan legislatif. Lambung bus dibuat kedap air yang dirancang secara untuk memiliki kompartemen dan sekat tahan benturan yang membantu membuat kendaraan itu tidak dapat tenggelam.

Baca juga: Day Limo, Perahu Amfibi Keluaran Iguana Yacht, Oke di Darat dan Lautan

Meski lambung bus dibanjiri air, AmphiCoach bisa tetap tegak mengapung. Perusahaan sudah membuat kendaraan amfibi sejak 2003. Semua suku cadang yang digunakan dalam kendaraan Amphicoach sudah tersedia dari pemasok besar di seluruh dunia yang mengurangi waktu henti dan memastikan bahwa Anda dapat menjalankan bisnis Anda dengan lancar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular