Bandara MacArthur di AS Buat Slogan “Stress Less, Pay Less”

newsday.com

Pejabat di Islip, salah satu bagian kota di New York, Amerika Sertikat meluncurkan slogan baru untuk penduduk pulaunya dengan “Stress Less, Pay Less.” Slogan ini digunakan ketika terbang dari Bandara MacArthur Airport di Long Island. Slogan ini juga menjadi bagian dari inisiatif pemasaran baru US$180 ribu pada pulau ini.

Dengan adanya slogan ini, pihak bandara berharap dapat mengembangkan bisnis dengan kampanye melalui iklan yang menunjukkan promosi terpasang di stasiun Log Island Rail Road dan di sisi bus serta radio. Promosi yang dilakukan dengan membuat logo baru ditambahkan dengan kode bandara, ISP, selanjutnya di gambar peta pulau dan pembuatan situs web baru serta yang sudah diluncurkan adalah FlyMacArthur.com.

“Kami akan lebih semangat dan mengambil langkah cepat dalam kampanye untuk melawan pesaing kami di New York yakni Kennedy dan LaGuardian,” ujar Shelley LaRose Arken selaku Komisaris Bandara MCArthur.

newsday.com
newsday.com

Menurutnya, Bandara MacArthur saat ini menghadirkan keamanan yang efisien, parkir yang nyaman dan mengurangi keterlambatan dan pembatalan penerbangan dari bandara di kota lainnya. Shelley menambahkan, harga penerbangan dari MacArthur lebih murah 45 persen dari Bandara internasional John F Kennedy dan lebih 16 persen dari Bandara LaGuardian.

Shelley mengatakan, hasil ini didapat dari laporan per tiga bulan Departemen Transportasi Amerika Serikat yang menunjukkan harga rata-rata dari semua tarif domestik semua bandara di Amerika Serikat Juni 2016 lalu.

General Manager Creative Travel Internasional, Carmela Bleich mengatakan tidak ada satu jawaban yang pasti untuk membandingkan harga penerbangan di seluruh bandara. Ini dikarenakan ketersediaan dan waktu pembelian menjadi faktor harga tiket tersebut.

“Anda tidak bisa mengatakan dari hasil tersebut bahwa lebih murah dari yang lain. Apalaagi bila berbicara harga tiket ke tujuan yang sama lebih murah dari MacArthur tidak akan ada hasil yang akurat mengenai ini,” ujar Bleich.

Warga di daerah Suffolk barat dan wilayah Nassau akan ditargetkan menjadi tujuan iklan, hal ini di gunakan untuk mencoba memesan perjalanan melalui JFK dan LaGuardian. Saat ini Southwest Airlines, Elite Airways dan American Airlines setidaknya mengoperasikan tujuh penerbangan nonstop dari MacArthur setiap harinya. Dengan adanya ini Shelley berharap bisa menarik pelanggan baru.

“Kami berpikir banyak pelanggan yang memilih pesaing lainnya di New York dan terperangkap dalan hubungan yang buruk. Dengan ini kami dapat meyakinkan Anda bila memilih penerbangan ke MacArthur, Long Island, maka Anda akan membayar lebih sedikit dan tingkat stress menurun,” ujar Shelley.

Pejabat kota Islip yang telah lama memegang kendali dan mengoperasikan bandaara Ronkonkoma telah mencoba selama bertahun-tahun untuk mengembangkan strategi baru yang bisa menunjang finansial bandara, dimana pada tahun 2012-2014 mengalami kerugian hampir US$4 juta. Kerugian ini didapat dari masyarakat dengan jumlah 1.356.162 orang terbang dari bandaara tahun 2012 dan jumlah itu menurun pada 2016 hanya 1.211.951 orang.

Tahun 2016 lalu, total penerbangan dari dan keluar MacArthur sebanyak 124.164, ini menurun dari tahun 2012 yang jumlahnya 148.451 dan menyebabkan penururnan pengeluaran Islip menurun selama dua tahun terakhir dan membuat surplus sekitar US$155 ribu di 2015.

“Kami sangat, sangat berkomitmen untuk memaksimalkan sumber daya yang luar biasa ini,” kata Supervisor Kota Angie Carpenter. “Bandara ini generator ekonomi yang luar biasa dengan lebih dari US$600 juta dalam kegiatan ekonomi yang dihasilkan karena apa yang terjadi di sini, di bandara ini.