Thursday, June 13, 2024
HomeBus dalam kotaBangun Jembatan Penyeberangan Multiguna, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Bangun Jembatan Penyeberangan Multiguna, Dishub DKI Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa lalu lintas di sekitaran Jalan Galunggung sisi utara mulai berlaku sejak adanya proyek pekerjaan kostruksi Jembatan Penyeberangan Multiguna atau JPM Dukuh Atas. JPM ini akan menghubungkan Stasiun LRT Dukuh Atas dengan Stasiun Sudirman yang dilakukan oleh PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Baca juga: Integrasi Transportasi di Jakarta Mulai Berjalan, Nantinya Semua Konektivitas Tiket Bakal Sempurna

Selama proses pengerjaan, kondisi lalu lintas yang semula memiliki tiga lajur akan menjadi dua lajur mix traffic dengan lajur TransJakarta. Oleh karena itu, para pengguna jalan diimbau untuk menghindari ruas jalur itu dan bisa menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

Untuk pembangunan ini, PT MITJ bersama dengan KSO Waskita dan Vision First bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di sekitar lokasi pembangunan. Kolaborasi besar dari seluruh stakeholedrs terkait ini diharapkan dapat mewujudkan transportasi terintegrasi yang lebih optimal dan terciptanya fasilitas integrasi fisik kelas dunia yang dapat meningkatkan penggunaan transportasi publik di Jabodetabek.

Selain itu, nantinya akan juga melakukan pengembangan kawasan integrasi atau biasa disebut dengan Transit Oriented Development (TOD). Untuk ini, MITJ bekerja sama dengan Urban Renaissance (UR) Agency. Keduanya melakukan tanda tangan Nota Kesepahaman pada Rabu (26/1/2022).

Kerjasama ini merupakan salah satu komitmen awal dan landasan bagi PT MITJ dan UR untuk bersinergi dalam mengeksplorasi peluang pengembangan TOD dan juga pengembangan sumber daya manusia untuk mewujudkan solusi transportasi yang terintegrasi dan berbasis konektivitas antar moda.

“Meskipun terhalang oleh jarak, kami berharap dengan terlaksananya kerjasama ini dapat membuka peluang PT MITJ untuk pengembangan TOD dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan perekonomian dan memberikan kenyaman, serta meningkatkan minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi umum,” ujar Direktur Utama PT Tuhiyat yang dikutip KabarPenumpang.com dari siaran pers.

Baca juga: Jembatan Penyeberangan Multi Guna ‘Serambi Temu’ Koneksikan Beragam Moda Transportasi

Ke depannya PT MITJ berharap kerjasama ini dapat mengakselerasi inisiatif-insiatif strategis integrasi dan pengembangan TOD serta terjalinnya kerja sama yang sinergis dengan pemangku kepentingan demi mendukung kemajuan ekosistem transportasi di Jakarta dan sekitarnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru