Bantu Penderita Kanker, AirAsia Jual T-Shirt Bergambar Awak Kabin dan Pilot

0
T-shirt bergambar pakaian awak kabin dan pilot (www.marketing-interactive.com )

Maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia, melakukan penjualan t-shirt yang bergambar seragam awak kabin dan pilot. Maskapai yang berpusat di Malaysia tersebut melakukan hal ini untuk mengajak penumpang sadar akan kanker sekaligus mengumpulkan dana bagi pasien kanker yang kurang mampu melalui kampanye #AisAsiaMAKNA.

Baca juga: AirAsia Hadirkan WiFi dalam Penerbangan Domestik dan Internasional

KabarPenumpang.com melansir dari laman marketing-interactive.com (23/11/2017), dengan dibuatnya #AirAsiaMAKNA tujuannya adalah mengkampanyekan kekuatan dan keberanian para pejuang kanker yang bisa memberi inspiratif. Sehingga bagian dari kampanye tersebut adalah AirAsia menjual koleksi t-shirt ini eksklusif untuk dewasa dan anak-anak saat di kabin ataupun toko online yang bekerjasama dengan AirAsia.

T-shirt yang di jual AirAsia dihargai RM30 yang hasilnya akan diberikan kepada penerima manfaat jangka panjang maskapai ini yaitu MAKNA (National Cancer Council of Malaysia). Tak hanya melakukan penjualan t-shirt, AirAsia juga melakukan kontes Instagram dan pemilihan pemenang akan di umumkan bulan Februari 2018 mendatang.

Hadiah yang diberikan pada kontes ini adalah destinasi AirAsia Berhad pilihan mereka. Caranya mudah hanya dengan mengenakan kaos dan memasang foto diri dengan pose terbaik seperti orang akan bertempur di Instagram serta mencantumkan hashtag #AisAsiaMAKNA.

Aireen Omar, CEO AirAsia Berhad mengatakan, kanker mempengaruhi semua orang secara langsung atau tidak langsung, baik itu orang tua, saudara kandung, kolega atau teman. AirAsia dengan bangga terus bekerja sama dengan National Cancer Council of Malaysia (MAKNA) untuk mengumpulkan dana dan mempercepat laju kesadaran akan kanker.

#AirAsiaMAKNA adalah bukti misi bersama dalam memerangi kanker dan kemitraan ini menggarisbawahi komitmen jangka panjang AirAsia untuk mendukung sebuah organisasi yang membantu pasien kanker kurang mampu dan melakukan penelitian menyelamatkan nyawa.

“Selama dua tahun terakhir, kami telah mengumpulkan hampir RM700.000 untuk MAKNA. Kami sangat antusias untuk menjual kembali t-shirt yang diterima dengan baik oleh penumpang, t-shirt ini tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa. Kali ini, kami juga senang berkolaborasi dengan platform belanja online terkemuka di Malaysia, FashionValet dalam membuat penjualan tersedia secara online,” ujar Omar.

Farahida Mohd Farid, manajer umum MAKNA mengatakan, pihaknya merasa terhormat mendapat dukungan konstan dari AirAsia dalam misi melawan kanker dengan kampanye tersebut. Inisiatif ini tidak hanya mengumpulkan dana, yang terpenting adalah tentang menciptakan kesadaran akan bahaya kanker.

Baca juga: Ada ‘Turn Back Crime’ di Airbus A320 AirAsia

“Pesan penting inilah yang memberdayakan masyarakat untuk mengambil alih kesehatan mereka dan kami bersyukur memiliki AirAsia bergabung dalam kampanye ini untuk menjangkau Malaysia dan wilayah ini,” kata Farid

Leave a Reply